BARA, MENGGAPAI MIMPI BERSAMA PARALAYANG

Salah satu siswa SMAN 2 Ponorogo berhasil mengukir prestasi cabang olahraga yang cukup ekstrim, yaitu paralayang. Siswa tersebut adalah Ghiyats Akbar Pratama kelas X-6. Pada bulan Oktober kemarin, ia berhasil meraih Juara 3 Individu Kategori U-19 Kejuaraan Paralayang Liga Jatim Seri 3 2023.

Tak hanya itu, pada 10-16 September 2023 juga meraih medali emas  kategori beregu putra dalam Kejuaraan Porprov Jatim VIII/2023. Pada even sebelumnya, 20-23 Juli 2023, ia juga meraih Juara 2 dalam even Kalibaru Paralayang Open 2023.

Ghiyats Akbar Pratama atau sering dipanggil dengan Bara sudah mengikuti paralayang sejak kelas 6 SD. Ternyata, awal Bara kenal dan suka dengan paralayang itu dari orang tuanya. Menurut Bara, tempat yang paling berkesan saat ia mengikuti kejuaraan paralayang yaitu di Madiun. Karena saat perlombaan di Madiun itu, Bara pertama kali menorehkan medali emas untuk Kabupaten Ponorogo.

Di balik keberhasilan yang diraih oleh Bara, ada usaha dan banyak rintangan yang dilaluinya. Sebelum mengikuti perlombaan, 2 minggu sebelumnya Bara harus rutin berlatih dan mempersiapkan diri sehingga di hari perlombaan dapat dilakukannya secara maksimal. Jadi tak heran jika banyak medali yang diperoleh saat lomba.

Nah, Bara punya sedikit motivasi nih buat kalian semua. Terutama buat kalian yang sedang berjuang di kompetisi “Tetap semangat dan terus berlatih serta jangan mudah menyerah. Walaupun kita sudah bisa, jangan terlalu berlebihan dan tetap rendah hati. Tetap positif terhadap diri sendiri dan terus mengikuti kejuaraan walaupun itu bahkan belum bisa mendapatkan juara,” jelas Bara.*

oleh Ananta Nadya (XI-5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *