EVERL4STING VICTORI4S, MERIAHNYA HUT KE-44 SMADA

Untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus HUT ke-44, SMA Negeri 2 Ponorogo menyelenggarakan berbagai kegiatan. Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 15 s.d. 18 Agustus 2023 yang berlokasi di wilayah sekolah. Siapa yang masih ingat bagaimana meriahnya acara tersebut?!

Setelah dilaksanakan berbagai perlombaan, puncak peringatan HUT ini adalah pada tanggal 18 Agustus 2023. Kegiatan dimulai dengan jalan santai yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi, guru, dan karyawan SMAN 2 Ponorogo pada pagi hari. Sebelum berangkat, dilakukan pembukaan serangkaian acara HUT SMADA terlebih dahulu yang dipimpin oleh Kepala SMA Negeri 2 Ponorogo, Bapak Mursid, S.Pd, M.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan penerbangan balon.

Seluruh peserta mengikuti kegiatan jalan santai sesuai dengan rute yang telah ditentukan. Di finish, para peserta mengikuti sarapan bersama dilanjutkan dengan pengundian doorprize. Berbagai hadiah dibagikan, mulai dari kambing, bebek, sepeda, handphone, dan hadiah menarik lainnya.

Pada malam hari, di halaman depan sekolah dilaksanakan Final Pemilihan Putra-Putri SMADA 2023. Setelah melalui beberapa tahap seleksi, pada malam tersebut terpilih Handy Arjuan K. (XII MIPA-2) sebagai Putra SMADA 2023 dan Rifani Putri Pinasti (XI-7) sebagai Putri SMADA 2023. Acara terlaksana dengan meriah, ditambah dengan penampilan band baROCKah serta penampilan beberapa ekstrakurikuler.

Selain itu, untuk memeriahkan acara, juga terdapat bazar yang dilakukan oleh siswa-siswi SMA Negeri 2 Ponorogo. Setiap kelas membuka stand bazar dengan berjualan makanan, minuman, dan juga barang yang sangat bervariasi. Bazar ini mengundang antusias yang tinggi dari pengunjung, sehingga kegiatan pada malam hari itu terbilang sangat ramai. Bazar ini juga sekaligus memberikan kesempatan kepada siswa untuk belajar menjadi pelaku dan penggerak roda perekonomian dalam lingkup kecil.

“Acaranya sangat meriah dan menyenangkan sekali. Dengan adanya lomba-lomba dapat meningkatkan kreativitas siswa dan menjadi yang terbaik di antara kelas-kelas yang lain. Meskipun acaranya sangat meriah namun alangkah baiknya untuk lokasi perlombaan bazar dapat diperluaskan tempatnya agar lebih merasa nyaman antara penjual dan pembelinya,” ujar salah satu siswi.*

Oleh: Dintania Muliasa Insani (XI-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *