DAFFA AILA, PERINGKAT 2 LOMBA MENULIS INTERNASIONAL

Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh siswi SMAN 2 Ponorogo. Daffa Aila Ardika, siswi dari kelas XII IPS-2 ini berhasil meraih peringkat 2 dalam International Creative Writing Contest yang diselengarakan oleh www. monomousumi.com pada Juni 2022.

Alasan Kak Daffa Aila mengikuti kompetisi tersebut adalah untuk mengasah kemampuan di bidang kepenulisan essay. Selain itu, ia ingin menambah pengalaman apalagi kompetisi ini merupakan kompetisi tingkat internasional. Ia juga berharap sertifikat yang didapat mampu mengantarkannya ke jalur masuknya SNMPTN nantinya.

Dalam wawancara, Kak Daffa Aila bercerita bahwa persiapan diri untuk mengikuti kompetisi International Creative Writing Contest kurang lebih 1 bulan beserta revisiannya. Pengerjaan pun dilakukan jika ada waktu luang atau ketika mood mendadak dan mendapat ide.

“Nggak nyangka banget sih. Kaget juga, soalnya baru pertama kali ikut lomba essay individu yang tingkatnya internasional terus dapet juara. Tapi yang pasti allhamdulillah bersyukur banget” ucapnya. Bagi Kak Daffa Aila kompetisi ini membawa kesan yang positif selain menambah ilmu juga menambah pengalaman yang sebelumnya belum pernah ia dapatkan. Pesan dari Kak Daffa untuk teman-teman SMAN 2 Ponorogo yaitu jangan pernah lelah untuk mengasah diri karena kemampuan orang itu terbatas dan jangan pernah takut untuk mencoba.

Tak habis sampai di situ Kak Daffa juga membagikan tips dan harapan kepada kita semua supaya bisa mengikuti jejak sukses darinya. “Kita percaya dengan kemampuan diri kita, tetap konsisten dengan apa yang udah kita mulai dari awal, dan selalu tawakal itu paling penting.“

“Jangan pernah menyerah, percaya proses, dan pokoknya jangan pernah takut untuk mencoba ikut lomba lomba. Ketika kamu berhasil, kamu dapat sesuatu. Jika kamu gagal, kamu belajar sesuatu. Keduanya sama sama penting. jadi semangat ya buat kalian yang lagi mau mencoba atau udah ikut lomba!” tambah Kak Daffa di akhir wawancara.*

* oleh Rhaudhatul QF (XI MIPA-1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *