OSIS SMADA GELAR LDK PERIODE 2022/2023

OSIS SMAN 2 Ponorogo menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Periode 2022/2023 di Aula SMAN 2 Ponorogo pada 29 s.d. 30 September 2022. Kegiatan yang diselenggarakan setiap tahunnya ini diikuti oleh anggota OSIS, MPK, serta perwakilan ekstrakurikuler. Adapun tema dalam kegiatan ini adalah “Membentuk pemimpin yang cekatan, edukatif, religius, inovatif, dan amanah”.

Sebagai sarana pelatihan, kegiatan ini memberikan berbagai materi keorganisasian kepada peserta. Berbagai materi yang diberikan dalam kegiatan ini adalah tentang kepemimpinan, administrasi kesekretariatan, administrasi keuangan, proposal kegiatan, problem solving, analisis kondisi lingkungan dan kepanitiaan, pengembangan program kerja, keorganisasian, serta pengendalian konflik.

Dalam sambutannya, Wakasek Kesiswaan SMAN 2 Ponorogo, Bapak Anang Sayekti, S.Pd., menyampaikan bahwa leadership atau kepemimpinan akan membangun karakter dan melatih skill seseorang. Semakin cepat dilatih maka semakin banyak dan kuat karakter yang terbentuk serta skill yang dikuasai. Beberapa karakter yang diharapkan dimiliki oleh peserta setelah melaksanakan kegiatan ini adalah cekatan, edukatif, religius, inovatif, dan amanah.

#SmadaHebat
#SmadaJayaLuarBiasa

2 Comments

  1. Gali potensi untuk meraih prestasi..

    1. Terus maju, bersama kita bisa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *