sman2ponorogo@gmail.com Indonesia

Telp.

481268

SMADA PONOROGO MENDAPAT APRESIASI LUAR BIASA DALAM PKKS 2021

| | 0 Comments

SMAN 2 Ponorogo mendapatkan apresiasi luar biasa dari pengawas dalam Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) 2021. Bapak H. Kateno, M.Pd. dan Bapak H. Siswadi, M.Pd. selaku pengawas sekolah menilai bahwa kinerja Kepala SMAN 2 Ponorogo, Bapak Drs.H. Hariyadi, M.Pd. sangat memuaskan. Hal tersebut disampaikan saat menutup kegiatan PKKS yang diselenggarakan pada Selasa, 23 November 2021 di aula lantai 2 SMAN 2 Ponorogo.

PKKS merupakan kegiatan rutinitas tahunan untuk menilai Kinerja dari Kepala Sekolah, karena Kepala Sekolah yang profesional dapat merumuskan sebuah mutu lulusan dari sekolah yang dipimpinnya. Penilaian seorang Kepala Sekolah dilakukan oleh pengawas dengan menggali informasi dari pihak-pihak (bawahan; guru dan tenaga kependidikan, mitra kerja; komite sekolah, dan atasan;) pengawas sekolah yang mengetahui perilaku dan kinerja Kepala Sekolah dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Bapak H. Kateno, M.Pd. menyampaikan bahwa penilaian kinerja kepala sekolah yang dilaksanakan oleh pengawas sekolah memiliki beberapa tujuan. Yang pertama, untuk memperoleh data tentang pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan tanggung jawab kepala sekolah dalam melaksanakan fungsi-fungsi manajerial dan supervisi/pengawasan pada sekolah yang dipimpinnya. Yang kedua, untuk memperoleh data hasil pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya sebagai peminpin sekolah. Yang ketiga, untuk menentukan kualitas kerja kepala sekolah sebagai dasar dalam promosi dan penghargaan yang diberikan kepadanya. Yang keempat untuk menentukan program peningkatan kemampuan profesional kepala sekolah dalam konteks peningkatan mutu pendidikan pada sekolah yang dipimpinnya. Terakhir, untuk menentukan program umpan balik bagi peningkatan dan pengembangan diri dan karyanya dalam konteks pengembangan karir dan profesinya.

“Hasil penilaian kinerja akan bermanfaat bagi pengawas sekolah sendiri hasil penilaian kinerja kepala sekolah dapat dijadikan dasar dalam menyusun program pengawasan khususnya dalam membina kemampuan profesional kepala sekolah,” tambah Bapak H. Siswadi, M.Pd.

#SmadaHebat
#SmadaJayaLuarBiasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *