sman2ponorogo@gmail.com Indonesia

Telp.

481268

ABDULLAH, SALAH SATU PESERTA TERBAIK FLES 2021

| | 0 Comments

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kamis 28 Oktober 2021, Abdullah, siswa kelas X IPS-2  SMAN 2 Ponorogo berhasil menjadi salah satu peserta terbaik dalam acara Fiksioner Light Up Entrepreneurial Spirit (FLES). Abdullah dan 9 peserta lainnya terpilih sebagai peserta terbaik dari 5231 peserta workshop yang berasal dari 112 sekolah se-Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting.

Fiksioner Light Up Entrepreneurial Spirit (FLES) adalah wadah fasilitasi pengembangan diri remaja dalam bidang kewirausahaan bagi siswa-siswi SMA/MA se-Indonesia yang diinisisasi oleh Komunitas Fiksioner Indonesia bekerjasama dengan Direktorat SMA Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset,dan Teknologi. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, siswa-siswi diharapkan dapat berkarya dan memberikan dampak positif bagi pembangunan bangsa terutama melalui bidang kewirausahaan.

Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh peserta antara lain Workshop About Business Model Canvas (BMC), Sharing dan Branding, Talkshow dengan topik Peran Pemuda untuk Pembangunan Indonesia bersama Bapak Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A., Menteri Kemendikbudristek, Talkshow bersama Bapak Wishnutama K. (pengusaha Indonesia yang pernah menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) dan Wirda Mansur (pendakwah, pengusaha, penulis, sekaligus putri dari ustadz Yusuf Mansur).

Dalam kegiatan tersebut, peserta menerima penugasan untuk membuat BMC (Bussines Model Canva), semacam analisis peluang usaha sebagai dasar perencanaan bisnis.

#SmadaHebat
#SmadaJayaLuarBiasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *