sman2ponorogo@gmail.com Indonesia

Telp.

481268

KRIDHA TARUNA, MEMBANGUN SMADA PONOROGO TANGGUH BERBUDAYA DI MASA PANDEMI

| | 0 Comments

Menyongsong awal tahun pelajaran 2021-2022, Kridha Taruna, Ekstrakurikuler Seni Reyog SMAN 2 Ponorogo melantik pengurus baru periode 2021-2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring pada 19 Maret 2021. Setelah melantik pengurus baru, di awal semester ini Kridha Taruna akan melaksanakan diklat seni reyog yang rencananya akan diikuti oleh anggota Ekskul Seni Reyog, baik anggota baru maupun anggota lama. Tentu saja kegiatan ini akan disesuaikan dengan kondisi pandemi.

Dalam sambutannya saat pelantikan pengurus baru, Ibu Hj. Ikasari Laksmitawati, M.Pd. pembina Ekskul Seni Reyog SMAN 2 Ponorogo berharap Kridha Taruna bisa merapatkan barisan sehingga mampu kembali menorehkan prestasi gemilang untuk SMA Negeri 2 Ponorogo. Bapak Marji, S.Pd., pelatih ekskul Reyog SMAN 2 Ponorogo, menambahkan bahwa Kridha Taruna juga harus bisa mengulang kembali bahkan meningkatkan kesuksesan untuk menjadi duta kesenian Kabupaten Ponorogo dalam berbagai event besar di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

Selain itu, Pandhu Eko Wicaksono, ketua Ekskul Seni Reyog, bertekad bahwa Kridha Taruna tetap berkarya di masa pandemi ini meskipun pelaksanaan dilaksanakan secara daring. Di masa pandemi ini tidak banyak yang dapat dilakukan, terutama dalam kegiatan kompetisi. Salah satu even kompetisi tertinggi di Indonesia yaitu Festival Nasional Reyog Ponorogo (FNRP) juga urung digelar. Tentu hal ini menambah penantian panjang bagi Kridha Taruna untuk berkarya. Meski demikian, bukan berarti Kridha Taruna lantas berhenti beraktivitas.

Kridha Taruna merupakan grup reyog SMAN 2 Ponorogo yang terlahir dari kegiatan Ekstrakurikuler Seni Reyog. Ekskul ini juga berdampingan dengan berbagai cabang pengembangan diri yang ada di SMAN 2 Ponorogo seperti Ekskul Tari. Sejak berdiri tahun 2008, Kridha Taruna telah menorehkan banyak prestasi yang cukup membanggakan di ajang perhelatan berskala Nasional yaitu Festival Nasional Reyog Ponorogo (FNRP). Walaupun belum sempat menduduki singgasana tertinggi sebagai juara jmum, tetapi kehadiran Kridha Taruna pada ajang kompetisi itu sangat dinantikan oleh masyarakat.

#SmadaHebat
#SmadaJayaLuarBiasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *