sman2ponorogo@gmail.com Indonesia

Telp.

481268

ALLFANA, PERINGKAT 3 BIDANG KRIYA FLS2N 2021 PROVINSI JAWA TIMUR

| | 0 Comments

Berbekal barang bekas dan kreativitas, Allfana Kurniatama Putra, siswa kelas XI MIPA 3, berhasil meraih peringkat 3 bidang Kriya FLS2N 2021 Provinsi Jawa Timur. Allfana membuat jam dinding dengan bahan gear dan rantai bekas yang dipadu dengan bahan bekas lain hingga membentuk burung merak. Seleksi FLS2N 2021 tingkat Provinsi Jawa Timur ini dilaksanakan secara daring pada tanggal 14 Juni s.d. 22 Agustus 2021.

FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) merupakan wadah berkompetisi dan berkesenian untuk siswa Indonesia yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Pusprenas) Kemendikbudristek. Adapun bidang lomba  seni yang dilombakan dalam FLS2N jenjang SMA/MA tahun ini adalah baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, vocal solo, desain poster, film pendek, kriya, komik digital, dan cipta lagu. Sementara itu, mekanisme lomba dilakukan secara berjenjang mulai tingkat sekolah, daerah/provinsi, hingga nasional.

“Awalnya Allfana menyampaiakn idenya ingin membuat jam dinding. Meski kesannya sederhana, tetapi dengan kreativitasnya, Allfana mampu membuat barang bekas menjadi sesuatu yang bernilai. Kami bersyukur dapat meraih peringkat 3 di tingkat provinsi. Semoga prestasi ini mampu menginspirasi siswa yang lain,” jelas Bu Yuang Dinni Aksanti, M.Si., selaku pembina FLS2N bidang Kriya.

#SmadaHebat
#SmadaJayaLuarBiasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *