sman2ponorogo@gmail.com Indonesia

Telp.

481268

TAGAR #MUDABERK42AKTER MEWARNAI MPLS 2021 SMADA PONOROGO

| | 0 Comments

Mengawali tahun pelajaran 2021/2022, SMA Negeri 2 Ponorogo melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa-siswi kelas X. Pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan aturan Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai 12 s.d. 14 Juli 2021, ini dilaksanakan secara daring karena merujuk pada penerapan PPKM darurat yang dilaksanakan sampai 20 Juli 2021.

Meski MPLS tahun ini dilaksanakan secara daring, antusiasme siswa sangat tinggi. Hal ini bisa dilihat dari maraknya tagar #MudaBerk42akter di Intagram. Tagar ini merupakan salah satu tugas yang diberikan oleh panitia kepada peserta untuk mengupload foto twibbon ke Instagram masing-masing peserta.

Rangkaian kegiatan MPLS wajib diikuti oleh peserta MPLS. Selain mengenalkan lingkungan SMAN 2 Ponorogo, berbagai materi juga disampaikan antara lain wawasan kebangsaan, ketertiban lalu lintas dan kenakalan remaja, dan pencegahan rantai penularan Covid-19. Materi-materi tersebut selain disampaikan oleh guru SMAN 2 Ponorogo, juga disampaikan oleh narasumber terkait seperti dari anggota TNI, anggota Polres Ponorogo, juga tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat.

Kegiatan MPLS tahun ini diikuti sebanyak 232 siswa baru. Selain itu, peserta juga dibantu dan didampingi oleh OSIS SMADA. “Alhamdulillah tidak ada kendala teknis dalam kegiatan ini, perangkat dan aplikasi Zoom yang digunakan sangat lancar. Semoga melalui MPLS ini, Angkatan 42, generasi #MudaBerk42akter, terus semangat untuk belajar, semangat untuk berprestasi meski kita sedang menghadapi pandemi,” jelas Bapak Turidjan, S.Pd., M.Pd.I., kepala SMAN 2 Ponorogo.

#SmadaHebat
#SmadaJayaLuarBiasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *