sman2ponorogo@gmail.com Indonesia

Telp.

481268

SMADA PONOROGO, PERINGATI HARDIKNAS 2021 DENGAN UPACARA BENDERA SECARA LURING DAN DARING

| | 0 Comments

Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 2 Mei 2021, SMAN 2 Ponorogo melaksanakan upacara bendera secara luring dan daring. Upacara bendera dilaksanakan secara langsung di lapangan utama SMAN 2 Ponorogo yang diikuti oleh Kepala Sekolah, Bapak Ibu Guru, karyawan, serta anggota OSIS SMAN 2 Ponorogo. Petugas upacara dalam kegiatan ini adalah siswa-siswi anggota OSIS SMAN 2 Ponorogo. Selain itu, upacara ini juga ditampilkan secara daring melalui aplikasi Zoom dan diikuti seluruh siswa-siswi SMAN 2 Ponorogo dari rumah masing-masing. Meski memerlukan persiapan yang berbeda dari upacara pada umumnya, pelaksanaan upacara ini berlangsung lancar.

Dalam upacara bendera tersebut, Bapak Turidjan, S.Pd., M.Pd.I menyampaikan pesan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Bapak Nadiem Anwar Makarim bahwa Mendikbudristek berharap anak-anak Indonesia menjadi pelajar yang menggenggam teguh falsafah Pancasila, pelajar yang merdeka sepanjang hayatnya, dan pelajar yang mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri. Karena itu, kementerian ini secara konsisten terus melakukan transformasi pendidikan melalui berbagai terobosan Merdeka Belajar.

Selain diperingati dalam upacara bendera, Hardiknas tahun ini juga dimarakkan dengan banyaknya foto twibbon dengan menyebutkan tema peringatan Hardiknas tahun ini yaitu Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar. Foto-foto tersebut dipakai di foto profil dan status media sosial.

#SmadaHebat
#SmadaJayaLuarBiasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *