sman2ponorogo@gmail.com Indonesia

Telp.

481268

PESANTREN KILAT II, TETAP CERIA SAAT PUASA

| | 0 Comments

Setelah sukses menggelar Pesantren Kilat gelombang pertama, SMAN 2 Ponorogo melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat gelombang kedua. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 22, 23, dan 26 April 2021 ini diikuti oleh siswa kelas XI. Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada bulan suci Ramadan 1442 H.

Pada hari Kamis (22/4) dan Jumat (23/4), siswa mempelajari beberapa materi seperti Fiqh Thaharah dan Risalatul Mahidh serta pembahasan dan praktik permasalahan fiqih kontemporer (tata cara sholat berjamaah dan makmum masbuk). Sementara itu di hari Senin (26/4), siswa  mengikuti sholat Ashar berjamaah dan melakukan Tahsin Qiraah dalam kelompok-kelompok kecil. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga dapat berjalan dengan tertib.

Selanjutnya, kegiatan Pesantren Kilat gelombang kedua ini ditutup dengan buka bersama. Peserta menunggu datangnya adzan maghrib sambil menikmati suguhan musik akustik religi yang dipersembahkan oleh MG band dan Eternal band dari ekstrakurikuler musik SMAN 2 Ponorogo. Selain itu Kepala SMAN 2 Ponorogo, Bapak Turidjan, S.Pd., M.Pd.I., juga memberikan sambutan. Beliau menyampaikan bahwa meski siswa-siswi sedang berpuasa, beliau melihat keceriaan terpancar dari wajah-wajah mereka. Wajah tersebut adalah wajah kedewasaan, dewasa dalam menjalankan salah satu perintah Allah SWT yaitu puasa. Beliau juga berharap bahwa melalui kegiatan ini, keimanan dan ketakwaan kita terhadap Allah SWT semakin tebal.

Selama proses kegiatan pesantren kilat berlangsung, ustadz dan ustadzah melakukan penilaian untuk dipilih yang terbaik. Siswa yang terpilih sebagai yang terbaik adalah Hikmatiyar Faza faizal Abrori (XI MIPA-4) sebagai terbaik 1, Azra Abid Hevian (XI IPS-1), sebagai terbaik 2, dan Galang Nayottama (XI MIPA-8), sebagai terbaik 3. Sementara itu, untuk siswi yang terpilih sebagai yang terbaik adalah Zahra Agny N. (XI MIPA-3), Lutviana Kumala Sari (XI MIPA-4) sebagai terbaik 2, dan Ardyna Ayu Mahardhini (XI MIPA-5) sebagai terbaik 3.

#SmadaHebat
#SmadaJayaLuarBiasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *