sman2ponorogo@gmail.com Indonesia

Telp.

481268

45 SISWA SMADA PONOROGO DITERIMA DALAM SNMPTN 2021

| | 0 Comments

Alhamdulillah, 45 siswa SMA Negeri 2 Ponorogo diterima dalam SNMPTN 2021. 45 siswa tersebut tersebar di 12 PTN yaitu UGM, IPB, ITS, UB, UNAIR, UNS, UM, UNY, UNESA, UNEJ, PPNS, dan Politeknik Negeri Jember. Sementara itu, untuk siswa yang diterima di jalur PMDK/PMDP sebanyak 30 siswa yang tersebar di 3 kampus yaitu Poltekes Kemenkes Surakarta, Poltekes Kemenkes Semarang, Poltekes Kemenkes Yogyakarta. Untuk jalur seleksi rapor ada 3 siswa yang diterima di Politeknik Negeri Jember, serta jalur PPKB Universitas Indonesia (UI) sebanyak 1 siswa. Dari tahun ke tahun, jumlah siswa SMA Negeri 2 Ponorogo yang diterima perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN selalu meningkat.

Berikut data jumlah siswa SMA Negeri 2 Ponorogo yang diterima perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN Tahun 2021.

Sementara itu, Provinsi Jawa Timur menempati peringkat pertama pendaftar yang diterima atau lolos SNMPTN 2021 ini. Jumlah pendaftar dari Jawa Timur sebanyak 85.146 dan jumlah diterima sebanyak 16.998, dengan rasio peserta diterima terhadap pendaftar sebesar 19,96 persen. Bagi warga Jatim, ini adalah prestasi yang sangat membanggakan.

“Buat anak- anakku para siswa yang sudah diterima di PTN, selamat ya. Teruslah berprestasi dan membanggakan orangtua dan bangsa. Sedangkan buat anak- anakku yang belum diterima, jangan putus asa dan berkecil hati. Masih ada kesempatan SBMPTN yang akan digelar April mendatang. Terus berusaha, tetap semangat dan berdoa. Semangat!” kata Bu Khofifaf, Gubernur Jawa Timur, dalam postingannya di akun Intagram beliau.

#SmadaHebat
#SmadaJayaLuarBiasa

One thought on “45 SISWA SMADA PONOROGO DITERIMA DALAM SNMPTN 2021”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *