sman2ponorogo@gmail.com Indonesia

Telp.

481268

Masa Orientasi Pramuka (MOP) SMAN 2 PONOROGO

| | 0 Comments

Masa Orientasi Pramuka (MOP) SMAN 2 PONOROGO

PTA atau PENERIMAAN TAMU AMBALAN adalah kegiatan untuk menerima warga ambalan baru yang berasal dari berbagai SMP (Penggalang) untuk menjadi pramuka penegak di SMAN 2 PONOROGO. Kegiatan PTA 2020 selama masa pandemi covid-19 ini dilaksanakan secara daring dan luring yang dinamakan Masa Orientasi Pramuka (MOP). Kegiatan MOP ini dilaksanakan pada Sabtu – Minggu tanggal 26-27 September 2020 yang bertempat di SMA Negeri 2 PONOROGO.

Upacara Pembukaan MOP

Kegiatan MOP 2020 melibatkan kelas 10 SMA NEGERI 2 PONOROGO sebagai peserta, panitia MOP dari Bantara dan Laksana kelas 11 dan kelas 12, serta panitia dari guru pendamping. Rangkaian kegiatan MOP tahun ini dibuat berbeda dari kegiatan yang sebelumnya tapi masih seru dan menyenangkan namun juga tetap mengarah ke bagaimana mendidik tamu ambalan yang memiliki jiwa penegak yang berkarakter baik.

Siswa mendirikan tenda di rumah masing-masing

Secara umum kegiatan mulai dari pembukaan kegiatan MOP 2020 di platform streaming YouTube, setelah itu dilakukan berbagai macam giat seperti Pendirian tenda di rumah masing-masing, Membantu orang tua, Spiritual/keagamaan, Materi profil Pramuka Smada, Membuat poster bertema perkemahan Smada, dan olahraga, serta upacara penutupan MOP 2020. Kegiatan berjalan dengan lancar dan selamat hingga akhir kegiatan. Peserta menikmati alur kegiatan dengan senang, ceria dan antusias, mereka juga terlihat sangat bersemangat dari awal hingga akhir.

Salah satu kegiatan spiritual atau keagamaan

Salah satu kegiatan membantu orang tua

Kepala Sekolah, Wakasek, Pembina beserta Pelatih

Pada tahun ini keunikannya yaitu PTA dilaksanakan secara online yang disebut MOP 2020 bertempat di SMA NEGERI 2 PONOROGO dan dirumah masing-masing.  Disini setiap peserta mengikuti kegiatan secara online dan laporan kegiatan melalui google classroom yang dipantau oleh wali sangga masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *