Home / Prestasi Ekstrakurikuler / SMADA SCOUT COMPETITION ke-14 SUKSES

SMADA SCOUT COMPETITION ke-14 SUKSES

SMADA SCOUT COMPETITION ke-14 SUKSES

                Ekstrakurikuler Pramuka SMA Negeri 2 Ponorogo sukses menyelenggarakan SMADA SCOUT COMPETITION ke-14. SMADA SCOUT COMPETITION atau yang lebih dikenal dengan sebutan SSC merupakan salah satu program rutin ekstrakurikuler Pramuka yang diselenggarakan setiap tahun. Kegiatan ini merupakan wadah bagi pelajar SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA yang suka dalam dunia Pramuka untuk menyalurkan bakat dan meraih prestasi di bidang Pramuka. Pada tahun ini, SSC digelar dengan konsep yang sedikit berbeda dengan SSC tahun-tahun sebelumnya, diantaranya masalah waktu dan tempatnya. Untuk waktu penyelenggaraanya, dilaksanakan 2 hari yang mana kita tahu tahun sebelumnya hanya dilaksanakan 1 hari yaitu pada hari Sabtu-Minggu tanggal 16-17 Maret 2019. Tempat juga begitu, tahun-tahun sebelumnya hanya berpusat di sekolah, tahun ini SSC diselenggarakan di dua tempat yaitu area sekolah dan lapangan panahan di Jalan Menur.

                Selain itu, kategori perlombaan juga lebih banyak dan bervariasi dibanding dengan SSC tahun-tahun sebelumnya. Kategori lomba pada SSC 2019 diantaranya :

SIAGA SD/MI :

  1. Tahfidz Jus 30
  2. Mewarnai

PENGGALANG SD/MI

  1. Pionering
  2. Yel-yel dan kreasi gerak
  3. Panahan
  4. Pengetahuan Pramuka
  5. Sandi
  6. Menggambar Maskot

PENGGALANG SMP/MTsPionering

  1. Yel-yel dan kreasi gerak
  2. Panahan
  3. Pengetahuan Pramuka dan Sandi
  4. Seni Tulis Aksara Jawa
  5. Speech Contest
  6. Desain Logo

PENEGAK SMA/MA/SMK

  1. Aransemen Lagu Pramuka
  2. Tembang Macapat
  3. Ndongeng B.Jawa
  4. Lomba Kreasi Baris Berbaris

Seluruh peserta baik SD/MI, SMP/MTs, maupun SMA/SMK/MA mengikuti seluruh kegiatan dengan penuh semangat. Hujan seakan tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk menikmati rangkaian perlombaan sampai akhir. Di akhir perlombaan diumumkan sekolah yang menjadi juara umum, diantaranya adalah

  1. SD/MI sederajat juara umum diraih oleh SDN 1 NOLOGATEN
  2. SMP/MTs sederajat juara umum diraih oleh SMPN 1 NGRAYUN
  3. SMA/MA/SMK sederajat juara umum diraih oleh SMKN 2 JIWAN

Selamat kepada para pemenang semoga ke depan SSC semakin berkembang. Senada dengan apa yang disampaikan Ibu Dra. Lilik Hermiwi, M. Pd dalam kesempatan menutup SMADA SCOUT COMPETITION ke-14. “ Yang pasti apresiasi yang tinggi teruntuk anandaku siswa-siswi anggota ekstrakurikuler Pramuka atas suksesnya SMADA SCOUT COMPETITION. Tak lupa juga saya berterima kasih kepada Bapak/Ibu Pembina dan Bapak/Ibu Pembimbing yang telah mendidik anak-anak. Selain itu, saya berharap untuk ke depan SSC lebih luas lagi, kalau bisa kegiatan ini bisa menjadi kegiatan yang tingkatnya nasional.” ungkap Ibu Dra. Lilik hermiwi, M. Pd.

SMADA SCOUT COMPETITION sukses, SMADA Luar Biasa… Yesss… Yesss…

About admin

Check Also

PMR WIRA SMADA MAMPU PERTAHANKAN GELAR

PMR WIRA SMADA MAMPU PERTAHANKAN GELAR             Back to back juara umum. Kata itulah yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *