Home / Prestasi Ekstrakurikuler / MERAIH PRESTASI DALAM LOMBA PRAMUKA PENEGAK 2019

MERAIH PRESTASI DALAM LOMBA PRAMUKA PENEGAK 2019

MERAIH PRESTASI DALAM LOMBA PRAMUKA PENEGAK 2019

 

Ekstrakurikuler Pramuka SMA Negeri 2 Ponorogo kembali meraih prestasi yang membanggakan sekolah. Kali ini prestasi diraih siswa-siswi SMA Negeri 2 Ponorogo dalam Lomba Pramuka Penegak 2019 yang diselenggarakan oleh Pramuka IAIN Ponorogo. Kegiatan ini merupakan program tahunan Pramuka IAIN yang mana mengundang Pramuka Penegak se-ekskaresidenan Madiun. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Minggu 3 Maret 2019 di komplek Kampus IAIN Ponorogo. Dari beberapa kategori perlombaan, Pramuka SMA Negeri 2 Ponorogo berhasil membawa pulang 4 piala.

Siswa-siswi anggota ekstrakurikuler pramuka SMA Negeri 2 Ponorogo di bawah bimbingan Kak Agus, Kak Ari, Kak Mukhlis selaku pelatih serta Kak Aji, Kak Nurul, dan Kak Alfi selaku pembina, terus melakukan persiapan untuk mengikuti perlombaan kali ini. Panas terik, hujan tidak mengurangi semangat mereka dalam mempersiapkan setiap kategori perlombaan. Dalam kegiatan ini kontingen SMA Negeri 2 Ponorogo adalah siswa-sisi kelas X dan XI diantaranya :

Kontingen Putra

  1. Erico Melandri Shaka kelas XI IPS 2
  2. Fiki Dhuwi Pramudya kelas XI MIPA 3
  3. Iqbal Ghinanafsi Wahidan kelas XI MIPA 3
  4. Athaya Raihan Zaki kelas XI MIPA 2
  5. Andreas Yoga Pratama kelas X MIPA 1
  6. Dewa Fahtiar Fisabila kelas X MIPA 1
  7. Yoga Dwi kelas X MIPA 7
  8. Zulfithon Syah Rizad A. kelas X MIPA 7

Kontingen Putri

  1. Ranindya Inugrahanti kelas XI MIPA 6
  2. Afkarina Putri Rahayu kelas XI MIPA 6
  3. Amin Putri Nur Rahmawati kelas XI MIPA 6
  4. Umi Nur Salamah kelas XI MIPA 7
  5. Riski Ragil Gunawan kelas XI MIPA 1
  6. Rika Nely A. kelas XI MIPA 3
  7. Pramelia Cahyani kelas X MIPA 6
  8. Vanesa Bintang Cikareta kelas X MIPA 6

16 belas siswa-siswi SMA Negeri 2 Ponorogo di atas membuktikan telah membuktikan bahwa proses yang mereka lakukan saat persiapan lomba tidak akan pernah membohongi hasilnya. Terbukti siswa-siswi anggota ekstrakurikuler pramuka SMA Negeri 2 Ponorogo berhasil meraih 4 piala diantaranya :

  1. Juara 1 Kategori Menembak Putri
  2. Juara 2 Kategori Mading 3D Putri
  3. Juara 2 Kategori Desain Maskot Putra
  4. Juara 3 Kategori Pionering Putra

Kak Alfi selaku Pembina Ekstrakurikuler Pramuka SMA Negeri 2 Ponorogo merasa bangga dengan prestasi anak-anak. “ Saya sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh anak-anak. Sebagai pembina, dengan keikutsertaan anak-anak dalam Lomba Pramuka Penegak 2019 ini selain ajang meraih prestasi juga bisa menambah pengalaman, mengasah bakat dan minat serta kreatifitas. Selain itu, juga bisa mencetak pramuka yang bertanggung jawab, mandiri, dan kerja keras.” ungkap Kak Alfi. Selain itu, Kak Alfi juga berharap agar ke depan terus meningkat prestasi dari anak-anak ekstrakurikuler pramuka SMA Negeri 2 Ponorogo. “ Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi prestasi anak-anak. Dan dengan kegiatan ini harapan saya bisa lebih memotivasi anak-anak untuk lebih semngat lagi dalam menggapai prestasi.” tambahnya.

Selamat kapada siswa-siswi anggota ekstrakurikuler Pramuka SMA Negeri 2 Ponorogo atas prestasi yang sudah diraih. SMADA Luar Biasa… Yesss… Yesss… Yesss…

About admin

Check Also

TAEKWONDOIN SMADA RAIH 4 MEDALI

TAEKWONDOIN SMADA RAIH 4 MEDALI               Taekwondoin SMA Negeri 2 Ponorogo meraih 4 medali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *