Home / Berita Smadapo / 100 Jathil SMADAPO Berpartisipasi Dalam Gebyar 2019 Penari Jathil

100 Jathil SMADAPO Berpartisipasi Dalam Gebyar 2019 Penari Jathil

100 Jathil SMADAPO Berpartisipasi Dalam Gebyar 2019 Penari Jathil

            Membuka Tahun Wisata 2019, Pemerintah Kabupaten Ponorogo menggelar Pertunjukkan Tari Massal pada hari Minggu 17 Februari 2019 di Alun-alun Ponorogo dengan tajuk Gebyar 2019 Penari Jathil. Acara ini sungguh memikat wisatawan dari dalam maupun luar Kabupaten Ponorogo. Selain itu, pertunjukkan Gebyar 2019 Penari Jathil ini memecahkan rekor MURI sebagai pergelaran penari jathil terbanyak yaitu 2062 penari jathil.Peserta Gebyar 2019 Penari Jathil ini diambil dari siswi SMP/MTs sederajat dan SMA/SMK/MA sederajat dari sekolah-sekolah di Kabupaten Ponorogo. Salah satunya adalah SMA Negeri 2 Ponorogo.

            SMA Negeri 2 Ponorogo yang merupakan salah satu sekolah favorit di Kabupaten Ponorogo menjadi salah satu sekolah yang paling banyak mengirimkan penari jathil sejumlah 100 penari. Selain itu, ada beberapa siswa yang tergabung di tim pengrawit. Di bawah bimbingan Ibu Ika Sari Laksmitasri, M. Pd dan Ibu Anita Endang A., S. Pd, 100 penari jathil dari SMA Negeri 2 Ponorogo terus melakukan persiapan salah satunya adalah persiapan koreo yang mana selain latihan bersama di Stadion Batoro Katong siswi SMA Negeri 2 Ponorogo juga mengadakan latihan intern di Aula Sekolah. Itu bertujuan agar siswi SMA Negeri 2 Ponorogo lebih menguasai gerakan yang sudah ditentukan oleh penata tari dari panitia penyelenggara dan juga meningkatkan kekompakkan jathil-jathil SMA Negeri 2 Ponorogo. “ Latihan intern di sekolah ini bertujuan agar anak lebih matang dalam setiap gerakan. Selain itu juga setiap siswi bisa kompak dalam gerakannya” ungkap Ibu Ika salah satu pembina Gebyar Jathil.

            Saat pementasan, terlihat gerakan tari jathil-jathil SMA Negeri 2 Ponorogo sangat kompak dan bagus. Lelah saat latihan terasa hilang terbayar dengan penampilan yang sangat maksimal. Perlu diketahui bahwa perjuangan jathil-jathil SMA Negeri 2 Ponorogo dan juga sekolah-sekolah yang lain sangatlah total. Panas dan hujan seakan tidak menjadi halangan bagi mereka selama latihan. Dan akhirnya Minggu 17 Februari 2019 sekitar jam 16.00 MURI mengumumkan kepada seluruh peserta, panitia, penonton dan tamu undangan bahwa Gebyar 2019 Penari Jathil telah memecahkan rekor MURI sebagai pergelaran penari jathil terbanyak yaitu 2062 penari jathil. Sekali lagi selamat kepada Kota Reyog tercinta atas prestasinya. Ponorogo Jegeg… SMADA Luar Biasa… Yesss… Yesss… Yesss…

About admin

Check Also

DELTA MATHEMATIC PROBLEM SOLVING OLYMPIAD 2019

DELTA MATHEMATIC PROBLEM SOLVING OLYMPIAD 2019             Siswa-siswi SMA Negeri 2 Ponorogo kembali meraih prestasi. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *