Home / Berita Smadapo / Sabet Prestasi di UNMUH Ponorogo

Sabet Prestasi di UNMUH Ponorogo

Sabet Prestasi di UNMUH Ponorogo

            Kembali siswa-siswi SMA Negeri 2 Ponorogo meraih prestasi yang membanggakan sekolah. Kali ini dari perlombaan essay regional Jatim, Jateng, dan DIY yang diselenggarakan oleh Program Studi PPKn Universitas Muhammadyah Ponorogo. Ialah ananda Ericka Mega kelas XI MIPA 1 yang berhasil meraih juara 1 mengalahkan 50 peserta yang lain. Di bawah bimbingan Ibu Mukti Sintawati, S. Pd dan Bapak Hayik Lana Minrosyada, S. Pd, Ericka memepersiapkan essay yang berjudul “Tatanan yang diimajinasikan politik”. Hampir selama 2 minggu Ericka mempersiapkan essay ini. Lelah seakan terbayar dengan perasaan bahagia karena raihan juara 1 yang diraih. “Seneng Pak, bisa mempersembahkan piala ke SMA Negeri 2 Ponorogo” ungkap Ericka. Dari SMA Negeri 2 Ponorogo ada peserta lain yang ikut dalam perlombaan ini yaitu Nevia Roxanne Belva Mazidah kelas XI MIPA 4. Sungguh di sayangkan partner Ericka ini harus gagal di babak seleksi awal.

            Dalam perlombaai kali ini, dibagi menjadi 2 tahap yaitu tahap seleksi naskah dan juga tahap presentasi. tahap seleksi naskah sendiri dilaksanakan setelah seluruh peserta mengirimkan naskah essaynya secara online pada tanggal 12 Februari 2019. Dari 50 peserta diambil 10 peserta untuk masuk ke tahap presentasi yang dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2019. Dalam tahap ini, setiap peserta diberi kesempatan untuk memprsentasikan karyanya di hadapan juri, panitia penyelanggara dan juga penonton. Pada tahap presentasi Ericka mampu membuat juri terkesima dengan cara penyampaian karyanya dan juga isi dari karyanya yang berjudul “Tatanan yang diimajinasikan politik”. Sehingga diakhir perlombaan, Ericka dinobatkan sebagai juara 1.

            Dua hari sebelum pelaksanaan lomba essay, siswa-siswi SMA Negeri 2 Ponorogo di bawah bimbingan Ibu Nenok Sulistyowarih, S.Pd dan Bapak Daryanto, S. Pd juga bertanding di ajang news reading dan juga story telling yang diselenggarakan oleh Program Studi Bahasa Inggris Universitas Muhammadyah Ponorogo. Dalam lomba kali ini 14 siswa SMA Negeri 2 Ponorogo berhasil lolos semua ke babak final baik news reading maupun story telling. Dari semua tahapan penilaian yang sudah dilewati siswa-siswi SMA Negeri 2 Ponorogo, Cira Amadia Wikan kelas X MIPA 2 berhasil menjadi juara harapan 1 kategori story telling dan Alfayza Sabila Putri Pratama juara harapan 1 news reading.

Selamat kepada siswa-siswi SMA Negeri 2 Ponorogo yang telah berprestasi. Dan juga selamat kepada Bapak/Ibu Pembina. SMADA Luar Biasa… Yesss… Yesss… Yesss…

About admin

Check Also

DELTA MATHEMATIC PROBLEM SOLVING OLYMPIAD 2019

DELTA MATHEMATIC PROBLEM SOLVING OLYMPIAD 2019             Siswa-siswi SMA Negeri 2 Ponorogo kembali meraih prestasi. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *