Home / Berita Smadapo / SPEKTAKULERNYA OPENING CEREMONY SFC 2019

SPEKTAKULERNYA OPENING CEREMONY SFC 2019

SPEKTAKULERNYA OPENING CEREMONY SFC 2019

            Upacara pembukaan Smada Futsal Championship 2019 berlangsung sangat spektakuler. Dari tahun ke tahun, SMA Negeri 2 Ponorogo yang notabene sebagai pelopor event futsal antar sekolah di Kabupaten Ponorogo selalu menampilkan upacara pembukaan yang selalu berbeda. Dengan menampilkan tari Nara Brasta Jagad yang mana diiringi musik secara langsung oleh siswa-siswi SMA Negeri 2 Ponorogo dan didukung oleh tata cahaya (lighting) semakin membuat penonton dan tamu undangan menjadi terkesima. Tema tarian tentang hubungan alam dengan manusia sangat mempesona disampaikan seluruh siswa-siswi SMA Negeri 2 Ponorogo.

Smada Futsal Championship 2019 kali ini mengambil tema “Become the Brightes Pioner” menunjukkan kepada masyarakat pecinta futsal di Kabupaten Ponorogo maupun dari luar kota bahwa SFC memang merupakan pelopor event futsal yang terus bersinar dan berkembang. SFC 2019 dilaksanakan pada tanggal 26 Januari – 2 Februari 2019 di GOR Singodimedjo diikuti oleh 20 tim tingkat SMA/SMK/MA putra, 8 tim tingkat SMA/SMK/MA putri, 16 tim tingkat SMP/MTs dan juga 8 tim dari tingkat SD/MI se Karesidenan Madiun. Khusus untuk tingkat SD/MI merupakan tingkat lomba yang baru pertama dilaksanakan. Itu merupakan salah satu pembeda pelaksanaan SFC dari tahun-tahun sebelumnya. “Selalu ada hal yang berbeda dalam pelaksanaan Smada Futsal Championship.” Ungkap Ibu Dra. Lilik Hermiwi, M. Pd selaku Kepala SMA Negeri 2 Ponorogo. Selain futsal, SFC tahun ini juga menyelenggarakan lomba photography yang diikuti oleh 27 photografer dari Ponorogo dan tradisional creation dance yang dilaksanakan di Ponorogo City Center pada hari Minggu tanggal 27 Januari 2019 yang mana diikuti 14 tim kids category dan juga 23 tim teen category traditional creation dance.

            Smada Futsal Championship 2019 dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Kabupaten Ponorogo ditandai dengan menendang bola ke gawang. Beliau mengapreasi kegiatan atau event SFC karena dengan adanya event ini bisa mewadahi para pelajar yang punya hobi olahraga khususnya futsal. “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Ponorogo memberikan apresiasi dan terima kasih kepada SMA Negeri 2 Ponorogo yang telah menyelenggarakan Smada Futsal Championship.” Beliau juga berharap dengan adanya event SFC bisa memunculkan atlet-atlet futsal yang bisa membanggakan Kabupaten Ponorogo di ajang PORPROV maupun event futsal profesional.

Selamat dan sukses untuk pelaksanaan Smada Futsal Championship 2019. SMADA Luar Biasa… Yesss… Yesss… Yesss…

About admin

Check Also

100 Jathil SMADAPO Berpartisipasi Dalam Gebyar 2019 Penari Jathil

100 Jathil SMADAPO Berpartisipasi Dalam Gebyar 2019 Penari Jathil             Membuka Tahun Wisata 2019, Pemerintah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *