Home / Berita Smadapo / Reward untuk motivasi berprestasi

Reward untuk motivasi berprestasi

Reward untuk motivasi berprestasi

Liburan telah berakhir, selamat datang semmster genap. Liburan selalu menjadi sebuah moment yang menyenangkan.  Oleh karena itu banyak peristiwa menyenangkan tercipta selama liburan.  Liburan salah satunya digunakan sebagai sarana refresing dari penatnya rutinitas harian dan moment untuk menyiapkan diri menjadi pribadi yang fresh dan siap berprestasi.

Untuk SMA Negeri 2 Ponorogo liburan akhir semester ini tidak dibiarkan berlalu begitu saja. Setiap kegiatan merupakan sebuah media untuk belajar. Oleh  karena itu hari pertama di semester genap, tepatnya pada 2 Januari 2019 digunakan sebagai warming up day untuk bisa move on dari suasana lliburan sehingga siap untuk menjalani KBM secara maksimal.

Warming up day diisi dengan kegiatan bersih-bersih kelas dan lingkungan sekolah.  Khusus kelas XI mendapatkan sosioalisasi  dari perguruan tinggi negri yang dilakukan oleh para alumni. Hal ini untuk memotivasi kelas XII agar memiliki greget agar bisa masuk ke perguruan tinggi negeri.

Puncak dari warming up day ini adalah kegiatan menuliskan pengalaman salama lliburan (recount  text). Selurup peserta didik diberi kertas folio dan diberi waktu selama satu jam untuk menuliskan pengalaman mereka selama iburan.

Kegiatan ini diakukan untuk menguatkan budaya literasi di SMA Negeri 2 Ponorogo. Peserta didik tidak hanya membaca namun dapat menciptakan sebuah karya tulis. Tugas ini bukan hanya tugas belaka, namun ada reward dari sekolah. Reward ini untuk mengapresiasi karya mereka, serta untuk memberi motifasi dalam menciptakan sebuah karya tulis.

Puncak penghargaan diberikan pada upacara berndera hari senin, 7 Januari 2019. Dari setiap karya yang dikumpulkan diambil juara 1, 2 dan 3 dari tiap kelas.  Sehingga dalam kegiatan ini terdapat 96 juara dari seluruh kelas. Penghargaan ini mendapatkan apresiasi yang luarbiasa dari peserta didik. Mereka merasa senang dan bangga, karya mereka dihargai oleh sekoah.

Selain penghargaan untuk karya tulis peserta didik, sekolah juga memberikan penghargaan kepada wali dengan kategori “wali kelas paling peduli”.  Melihat wali kelas mereka mendapat penghargaan, para peserta didik juga merasa bangga. Suasana ini menabah semangat baru untuk terus berprestasi di semester genap.

About admin

Check Also

Sabet Prestasi di UNMUH Ponorogo

Sabet Prestasi di UNMUH Ponorogo             Kembali siswa-siswi SMA Negeri 2 Ponorogo meraih prestasi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *