Home / Prestasi Ekstrakurikuler / Torehan Prestasi Garuda Pena SMADA

Torehan Prestasi Garuda Pena SMADA

Torehan Prestasi Garuda Pena SMADA

 

            Sabtu,  24 November 2018 bertempat  di Fakultas Ilmu Budaya kampus B Universitas Airlangga, Garuda Pena SMADA menorehkan prestasinya. Event yang dipelopori oleh Kementrian Minat & Bakat Fakultas Ilmu Budaya UNAIR mengadakan perlombaan dalam rangka Festival Budaya 2018 Rangkaian Diesnatalis Universitas Airlangga Ke-64.  Perlombaan tersebut meliputi  Short Movie, Band dan 3D Mading.

Generasi millenia yang melek teknologi mampu menggunakan dan memanfaatkan teknologi secara bijak. Begitu juga dengan tim Jurnalistik Garuda Pena SMADA, yang dalam event ini diwakili oleh Nabilla Luthfi Mufidah, Evita Nur Rahmawati dan Yurica Aprilia M kelas X IPS 2. Mereka sangat aktif mencari informasi untuk mengikuti perlombaan dalam rangka menggembangakan potensi yang dimiliki ke wilayah yang lebih luas.

Berbekal keaktifan tersebut, mereka mendaftarkan diri sebagai peserta lomba 3G Mading dan mempersiapkannya secara maksimal. Dalam perlombaan ini mereka memilih tema Akulturasi Budaya Indonesia dengan judul madding “Kearifan Era Milenia”. Pemilihan ini memiliki tujuan untuk ikut aktif memperkenalkan budaya yang ada di Kabupaten Ponorogo.

Akulturasi budaya yang mereka angkat adalah masjid Tegal Sari, goa Sendang Waluyo Jatiningsih dan Larung Risalah Doa. Selain itu mereka juga mengangkat obyek wisata yang berada diseputaran telaga Ngebel, kuliner dan buah khas Ngebel serta tidak ketinggalan sate Ponorogo. Salah satu kemudahan dalam akulturasi adalah kontak dengan budaya lain, hal ini mereka tunjukkan dengan memberikan simbol free wifi di dalam 3D madding sebagai bentuk kemudahan dalam komunikasi dan mengakses informasi.

Perlombaan yang berlangsung selama 6 jam dan dilanjutkan display kepada pengunjung, tim Garuda Pena mendapatkan sambutan hangat dari para pengunjung. Hal ini dibuktikan dengan perolehan vote terbanyak. Mereka dengan cerdas menarik penggunjung dengan menggunakan “Sun Game”. Game ini berbentuk matahari diantara gunung yang bisa diputar oleh pengunjung. Mereka yang beruntung memutarkan dan berhenti ditempat yang benar maka akan mendapatkan hadiah seperti permen dan snack.

Pada malam puncak pengumuman, dengan bangga dan syukur Tim Garuda Pena SMADA mendapatkan piala penghargaan sebagai Tim Favorite. Ini prestasi yang membanggakan dan teruslah mengembangkan potensi untuk berprestasi yang lebih banyak lagi.

“Garuda Pena SMADA, Luar Biasa, Pasti Bisa, Jadi Juara yes..yes..yes!”

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *