Home / Prestasi Ekstrakurikuler / Lagi dan Lagi.. Siswa-Siswi SMADA Berprestasi Dalam Lomba Karya Ilmiah

Lagi dan Lagi.. Siswa-Siswi SMADA Berprestasi Dalam Lomba Karya Ilmiah

Lagi dan Lagi..

Siswa-Siswi SMADA Berprestasi Dalam Lomba Karya Ilmiah

 

Lagi dan lagi.. Kata itulah yang sangat tepat untuk menggambarkan prestasi yang diperoleh siswa-siswi SMA Negeri 2 Ponorogo. Seakan tak pernah berhenti prestasi siswa-siswi SMA Negeri 2 Ponorogo bagaikan lari estafet yang terus sambung-menyambung dari siswa-siswi SMADA.

Kali ini siswa-siswi SMA Negeri 2 Ponorogo berhasil memperoleh Juara Favorit dan juga Juara Harapan 2 dalam lomba karya ilmiah “Chemical Paper Competition 2018” tingkat SMA/SMK/MA se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta pada hari Minggu 18 Nopember 2018. Lomba kali ini merupakan perhelatan yang ketiga. Event ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan dengan tujuan memberikan wadah bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA yang gemar menulis.

Dalam perlombaan kali ini, SMA Negeri 2 Ponorogo diwakili oleh Almas Ghina Marzuqoh kelas X MIPA 5, Yoga Dwi Kurniawan kelas X MIPA 7, dan Gusti Merdikaningrum kelas XI MIPA 6. Di bawah bimbingan Bapak Anton Budiono, S. Pd selaku pembina ekstrakurikuler Karya Ilmiah Remaja (KIR) SMA Negeri 2 Ponorogo, mereka secara intens mempersiapkan karya tulis ilmiah yang memang secara khusus untuk mengikuti lomba di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Dan benar saja, pepatah mengatakan, “Bahwa proses tidak akan mengkhianti hasil”, proses membuat karya tulis yang mereka jalani bersama berbuah manis. Pada saat pengumuman, tim Karya Tulis Ilmiah SMA Negeri 2 Ponorogo keluar sebagai Juara Favorit dan Juara Harapan 2.

Sekali lagi selamat kepada nak Almas, nak Yoga, dan nak Gusti. Tak lupa selamat dan terima kasih kepada Bapak Anton Budiono, S. Pd selaku pembina KIR. Besar harapan, semoga ke depan prestasi SMADA terus berlanjut dan semakin meningkat.

SMADA Luar Biasa.. Yesss… Yesss… Yesss…

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *