Home / Berita Smadapo / SMADA MUSIC FESTIVAL 2018 “Unity in Diversity Melody”

SMADA MUSIC FESTIVAL 2018 “Unity in Diversity Melody”

SMADA MUSIC FESTIVAL 2018

“Unity in Diversity Melody”

            “Unity in Diversity Melody”. Itu adalah tema SMADA MUSIC FESTIVAL 2018. Sebenaranya, apa sih SMADA MUSIC FESTIVAL itu ? SMADA MUSIC FESTIVAL atau yang biasa kita kenal dengan SMF merupakan salah satu event atau kejuaraan seni khususnya seni musik yang merupakan program tahunan dari pengurus OSIS SMA Negeri 2 Ponorogo. SMF 2018 diselenggarankan dengan tujuan memberikan pembelajaran dan pengalaman bagi siswa-siswi untuk memanage suatu event atau perlombaan. Selain itu, SMF 2018 diselenggarakan untuk memberikan wadah bagi siswa-siswi bahkan mahasiswa yang suka dengan dunia musik. Memberikan mereka tempat untuk unjuk kebolehan dalam hal bermain alat musik dan menampilkan kreatifitas mereka dalam mengaransemen sebuah lagu.

SMF 2018 diselenggarakan pada hari Minggu, 11 Nopember 2018 di Gedung Padepokan Reyog atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Gedung Kesenian mulai dari jam 07.30 – 23.00 WIB denganenampilkan band-band dari dalam Kabupaten Ponorogo maupun dari luar Kabupaten Ponorogo yang memperebutkan Juara Harapan II, Juara Harapan I, Juara 3, Juara 2, Juara 1 dan juga Piala Bergilir Bupati Kabupaten Ponorogo. Selain itu, juga ada penghargaan individual untuk setiap personil band dan juga jingle dare terfavorite. Selain trophy. Pihak panitia SMF 2018 juga memberikan uang pembinaan bagi para pemenang.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bapak Drs. Bambang Supriyadi, M. Pd

saat membuka SMF 2018

            Penyelenggaran SMF 2018 dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Ponorogo yaitu Bapak Drs. Bambang Supriyadi, M. Pd dengan ditandai suara drum yang dimainkan oleh beliau dan juga gemuruh suara teriakan penonton baik dari dalam SMA Negeri 2 Ponorogo maupun dari luar SMA Negeri 2 Ponorogo. Beliau juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada SMA Negeri 2 Ponorogo khususnya anak-anak OSIS SMA Negeri 2 Ponorogo yang mengadakan event untuk memberikan wadah bagi siswa-siswi dan mahasiswa yang sangat suka dan menggemari seni musik.

SMF 2018 diikuti oleh 12 grup band dari Kabupaten Ponorogo maupun dari luar Kabupaten Ponorogo. Setiap peserta menampilkan 2 lagu yang mana satu adalah jingle dare dan yang satu adalah lagu bebas yang diaransemen sesuai dengan kreatifitas masing-masing peserta. Berikut adalah hasil dari SMF 2018 :

  1. Juara 1 : Diamond Band
  2. Juara 2 : Wednesday Band
  3. Juara 3 : Mapan Band
  4. Juara Harapan 1 : Prasasti Band
  5. Juara Harapan 2 : Squad Band
  6. Best Jingle dare : Mapan Band
  7. Best Vocalist : Brilliant Agatha S. Z. dari Diamond Band
  8. Best Gitarist : Mada Panglima N. dari Mapan Band
  9. Best Keyboardist : Andi N. dari Wednesday Band
  10. Best Bassist : Fakhrihans A. dari Diamond Band
  11. Best Drummer : Farkhan S. dari Diamond Band

Kepala SMA Negeri 2 Ponorogo Ibu Dra. Lilik Hermiwi, M. Pd

saat menyerahkan trophy dan uang pembinaan kepada para pemenang

Dari hasil di atas, Diamond Band keluar sebagai Juara Umum SMADA MUSIC FESTIVAL 2018 “Unity in Diversity Melody”. Selamat kepada para pemenang semoga terus berkembang dan prastasi di dunia seni musik semakin bagus.

Salah satu moment saat vocalis The Rain Indra Prasta mengajak salah satu siswi SMADA

ke atas panggung untuk bernyanyi bersama

            Selain penampilan dari finalis SMF 2018, ada penampilan band tamu dan juga guest star yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua penonton yang memadati Gedung Kesenian yaitu Verin, The Glow dan salah satu grup band papan atas Indonesia yaitu The Rain. Penampilan grup band The Rain sungguh bisa menghipnotis para penonton dengan lagu-lagunya yang romantis. Suasana di Gedung Kesenian semakin meriah saat Indra Prasta vocalis The Rain mengajak salah satu siswi SMA Negeri 2 Ponorogo naik ke panggung. Semua penonton berteriak histeris karena iri ingin naik ke panggung. Di penghujung penampilan, The Rain mengajak semua penonoton untuk saling berpegangan tangan dan berteriak “Jabat Erat”, sebagai tanda semua itu indah apabila kita terus menjaga persahabatan dengan siapapun. Moment tersebut juga menjadi akhir dari SMADA MUSIC FESTIVAL 2018.

Penampilan Verin Band

Penampilan The Glow

Penampilan guest star SMF 2018 “The Rain”

            Sekali lagi selamat bagi para pemenang, dan sampai bertemu lagi di SMF 2019. Jaya selalu SMADAKU. SMADA luar biasa… yes… yes… yes…

 

About admin

Check Also

Angleluri Budoyo Jowo Abisatya Laras SMADA  Tetep Ngremboko

Angleluri Budoyo Jowo Abisatya Laras SMADA  Tetep Ngremboko             Angleluri Budoyo Jowo, Abisatya Laras SMADA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *