Breaking News
Home / Berita Smadapo / SMADA BELAJAR DEMOKRASI DALAM PEMILIHAN KETUA OSIS

SMADA BELAJAR DEMOKRASI DALAM PEMILIHAN KETUA OSIS

SMADA BELAJAR DEMOKRASI DALAM PEMILIHAN KETUA OSIS

Ketua OSIS SMAN 2 Ponorogo periode 2017/2018

Siswa SMA Negeri 2 Ponorogo menggelar pesta demokrasi pemilihan calon ketua Organisasi Intra Sekolah (OSIS) periode 2018/2019, Senin (20/08/2018). Pemilihan yang dihelat di aula sekolah berlansung layaknya pemilihan umum seperti Pilpres, Pilbup, Pilgub ataupun Pileg. Karena di aula juga di atur sedemikian rupa agar bisa menghadirkan nuansa Pemilu seperti adanya surat suara, bilik suara, kotak suara dan yang paling khas adalah untuk siswa-siswi dan Bapak/Ibu guru yang sudah menggunakan hak suaranya diwajibkan untuk menyelupkan jari kelingkingnya ke tinta yang sudah disiapkan oleh panitia.

 

Pemilihan itu menghadirkan 3 calon ketua OSIS SMA Negeri 2 Ponorogo periode 2018/2019 yaitu :

Anoshi Galang Ramadhan kelas XI MIPA 5

Nanin Surya Trisna kelas XI MIPA 6

Moh Farid Arkandhiya Tama XI MIPA 7

 

Ketiga calon ketua OSIS diberikan waktu untuk menyampaikan visi dan misi mereka di Lapangan Utama SMA Negeri 2 Ponorogo setelah pelaksanaan upacara bendera. Orasi atau penyampaian visi misi tersebut sangatlah ramai dengan ditandai banyaknya siswa-siswi baik kelas X, XI, dan XII yang melontarkan pertanyaan-pertanyaan ke calon ketua OSIS.

Tidak jauh beda dengan proses Pemilu pada umumnya, pemilihan ketua OSIS tahun ini juga dimulai pukul 08.00 – 13.00 WIB. Tepat pada pukul 14.00 surat suara dihitung dengan dihadiri 3 calon ketua OSIS, ketua dan pengurus MPK, dan Bapak/Ibu pembina OSIS. Dengan waktu yang lumayan lama akhirnya surat suara telah dihitung semua dengan hasil sebagai berikut ini :

  1. Anoshi Galang Ramadhan : 520 suara
  2. Nanin Surya Trisna : 219 suara
  3. Moh Farid Arkandhiya Tama : 229 suara

Sedangkan suara tidak sah adalah sebanyak 58 suara.

 

Ketua OSIS SMAN 2 Ponorogo periode 2018/2019

 

Dengan hasil tersebut maka Anoshi Galang Ramadhan dari kelas XI MIPA 5 terpilih menjadi ketua OSIS SMAN 2 Ponorogo periode 2018/2019. Ditemui di sela-sela pelajaran Anoshi Galang Ramadhan merasa bangga dan merasa dengan itu dia bisa banyak belajar tentang berorganisasi, “Saya bisa belajar bertanggung jawab untuk amanah sebagai Ketua OSIS dan juga bisa belajar lebih tentang berorganisasi”. Dia juga menambahkan sangat berkeinginan dan bersemangat bisa membuat OSIS membanggakan dan mengharumkan nama sekolah. Di temui di lain kesempatan Bapak Sugeng Hariadi, S.Pd selaku Wakasek Kesiswaan memberikan tanggapan yang positif terkait pesta demokrasi di sekolahan. ”Pelaksanaan pemilihan ketua OSIS dari tahun ke tahun di upayakan sebagai wujud miniatur pelaksanaan demokrasi di Indonesia. Sesuai dengan peraturan pengelolaan kesiswaan, bahwasanya pemilihan pengurus OSIS dan ketua OSIS itu melalui proses demokrasi”. Beliau juga berharap kepada calon ketua OSIS yang terpilih untuk lebih memiliki visi dalam mmenjembatani sekolah dengan OSIS. ”Untuk ketua OSIS terpilih harapan saya adalah ke depan lebih memilik visi dalam arti dia harus lebih visioner, karena untuk saat ini kegiatan di lingkup kesiswaan dalam arti di lingkup OSIS ini menunjukkan hal-hal yang sangat dinamis, kemudian progresif dan yang tidak kalah penting adanya kompetitif antar sekolah itu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik pada kegiatan kesiswaan khususnya.” tambah beliau di akhir wawancara.

Sekali lagi, selamat untuk Anoshi Galang Ramadhan telah terpilih sebagai ketua OSIS SMA Negeri 2 Ponorogo. Semoga bisa lebih meningkatkan prestasi dan kinerja OSIS menjadi lebih baik lagi..

SMADA.. yes.. yes.. yes.. luar biasa..

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *