SMADA Trenggalek si Titisan Fortuna di SFC

Siapa sih yang nggak tau event futsal yang“terkenal se-ekskarisidenan madiun ini? Yap, SFC adalah event tahunan yang diadakan oleh SMA 2 Ponorogo. SMA 2 Ponorogo merupakan pelopor kejuaraan futsal pertama yang diselenggarakan tiap tahun sekali di GOR Singodimejo. Event yang dapat menarik antusias masyarakat Ponorogo ini diikuti oleh tim futsal dari berbagai Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas maupun kejuruan. SFC atau Smada Futsal Championship pada tahun ini merupakan event ke-11, bukan hanya futsal yang dilombakan melainkan juga ada lomba tari kreasi tradisional, lomba fotografi dan best supporter.

Meriahnya SFC tidak pernah surut setiap malamnya. Jumlah peserta yang mencapai 56 pesera tingkat SMA/SMP baik tim putra maupun putri. Ending manis diperoleh oleh tim dari Trenggalek. Kompetisi sengit terjadi dari berbagai tim Team Smada Trenggalek yang awalnya ditolak mendaftar SFC 2017 karena penuhnya kuota akhirnya dapat menjadi juara pada event terbesar SMA 2 Ponorogo pada hari Sabtu (21/01/2017) kemarin. “Seneng banget mas, ngga nyangka bisa sampai sejauh ini.” pernyataan Ganesh dan Danang saat ditanya tentang perasaannya bisa menjadi CHAMPION dalam event tersebut. Team Smada Trenggalek sudah mengikuti SFC sebanyak 2 kali, 2 tahun lalu yang hanya bisa sampai penyisihan grubdan kini mereka bisa membawa piala bupati Ponorogo.

Persiapan sudah mereka lakukan mulai dari latihan fisik, mental sampai strategi pun sudah mereka persiapkan jauh hari. Saat ditanya siapakah lawan paling sulit mereka menyatakan bahwa semua sulit tetapi lawan tersulit yang dihadapi menurut mereka adalah SMA 2 Magetan. “Permainannya itu sudah tertata mas soalnya trus mereka juara bertahan kan?” jelas mereka. Jarak juga menjadi kendala mereka saat mengikuti event ini. Karena mereka harus PP dari Trenggalek ke Ponorogo setiap akan bertanding, belum lagi jalan Trenggalek yang sulit dilewati dan istirahat mereka yang kurang.

Menurut mereka SFC adalah suatuevent yang besar dan menarik. “Menurut saya event ini event paling baik 5 tahun belakangan ini karena semuanya profesional baik wasit maupun panitia event ini, tidak seperti tahun sebelumnya.” tutur Pak Pinkan selaku pelatih. 3 kata untuk SFC dari SMA 2 Trenggalek : Keren, Mantap, Lanjutkan.

Tinggalkan Balasan