Penerimaan Tamu Ambalan Pangkalan Bung Tomo RA. Kartini Gugus Depan 01-121 01-122

Penerimaan Tamu Ambalan Pangkalan Bung Tomo RA. Kartini

Gugus Depan 01-121 01-122

Salam Pramuka !!!

Begitu lantang salam yang diserukan oleh Bapak Drs. H. Nurhadi Hanuri, M.M mengawali upacara Pembukaan Penerimaan Tamu Ambalan Pangkalan Bung Tomo RA Kartini Gugus Depan 01-121 01-122 tahun pelajaran 2017/2018 pada hari Jum’at tanggal 22 September 2017 di lapangan utama SMA Negeri 2 Ponorogo. Penerimaan Tamu Ambalan atau yang biasa kita kenal di PTA merupakan salah satu Program Kerja Tahunan dari Ekstrakurikuler Pramuka yang bertujuan untuk membentuk karakter anak-anak kelas X dan juga merupakan kenaikkan tingkat dari penggalang ke penegak.

Di tahun 2017 ini, Bumi Perkemahan Kandangan Madiun masih tetap menjadi pilihan sebagai tempat pelaksanaan Penerimaan Tamu Ambalan Pangkalan Bung Tomo RA. Kartini Gugus Depan 01-121 01-122. Itu dikarenakan tempatnya yang sangat nyaman dan strategis untuk pelaksanaan PTA. Selain itu Bumi Perkemahan Kandangan juga mempunyai fasilitas yang sangat memadai seperti kamar mandi, listrik, kantin dan lapangan yang sangat luas. Dikelilingi pengunungan dan pepohonan yang sangat rindang menambah estetika tempat pelaksanaan Penerimaan Tamu Ambalan.

PTA 2017 dilaksanakan pada tanggal 22 – 24 September 2017 dengan begitu banyaknya kegiatan yang sudah dipersiapkan oleh Dewan Ambalan yang merupakan siswa kelas XI, XII, pelatih dari luar yaitu Kak Agus, Kak Ari, Kak Muklis, dan juga Bapak Ibu Guru Pembina dari sekolah yaitu Bapak Aji Pamungkas, Bapak Moch. Heru Prasetyawan, Bapak Fahad Zunan Ahmadi, Ibu Siti Barokah, Ibu Nurul Widyawati, Ibu Alfi Ulinnuha, dan tak lupa Bapak Wakasek Kesiswaan Bapak Sugeng Hariadi. Seperti tahun-tahun sebelumnya alumni SMAN 2 Ponorogo yang notabene dulu merupakan anggota Dewan Ambalan juga ikut terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan Pangkalan Bung Tomo RA Kartini Gugus Depan 01-121 01-122.

Pada Pelaksanaan PTA kali ini kegiatannya dikemas dalam bentuk bermacam-macam baik itu materi yg penuh dengan motivasi, lomba-lomba yang melibatkan anak-anak perkelas maupun per sangga. Dimana dalam PTA kali ini diikuti oleh 26 sangga putri dan 10 sangga putra. Dimana dari kesemua kegiatan dan perlombaan kelas X Mipa 5 keluar sebagai juara umum.

Selain itu, juga diadakan pemungutan suara untuk menentukan Pradana Putra dan Pradana Putri periode 2017/2018 yang mana ada 6 kandidat yang memperebutkan posisi sebagai ketua diantaranya adalah

  1. Achmad Reza Pahlevi dari kelas XI MIPA 7
  2. Ghalih Furqan dari kelas XI MIPA 7
  3. Rifqi Mei Redha dari kelas XI MIPA 6
  4. Adellya Nihayatul Muuna dari kelas XI MIPA 1
  5. Jamilatur Rohmah dari kelas XI MIPA 1
  6. Murnita Wahyu Agustin dari XI MIPA 5

Dari ke-enam kandidat tersebut yang menjadi Pradana Putra adalah Moch. Rifqi Mei Redha dan Pradana Putri adalah Adellya Nihayatul Muuna.

Selamat kepada anak-anak yang terpilih menjadi Pradana Putra maupun Pradana Putri. Semoga lebih memajukan dan menjadikan Pramuka SMA Negeri 2 Ponorogo semakin berprestasi.

Maju terus Pramuka SMADA….

Salam Pramuka !!!