FUTSAL SMADA “Satu Rasa, Satu Asa, Pasti Bisa”

FUTSAL SMADA

“Satu Rasa, Satu Asa, Pasti Bisa”

Futsal bukan sekedar olah raga fisik, melainkan ada dimensi sosial didalamnya. SMADA Futsal Championship (SFC) yang digelar pada 13-20 menyisakan kesan yang mendalam bagi Tim futsal SMADA, khususnya Tim A.

Event SFC 2018 ini SMADA mengeluarkan dua Tim yaitu Tim A dan Tim B, yang keduanya menampilkan kemampuan terbaik mereka. Latihan menjadi sahabat karib mereka dalam menghadapi tournament ini. Mereka yakin dengan latihan yang serius maka kemenangan Bisa diraih.

Satu Rasa, Satu Asa, Pasti Bisa menjadi motivasi yang medarah daging sehingga mereka tampil dengan semangat. Tim A bermain enam Kali pertandingan sedangkan Tim B tiga Kali pertandingan. Jadi dalam kesempatan kali ini Tim A mampu berlenggang sampai babak final.

Tim A berhasil masuk final berkat kemenangan melawan  SMA Negeri 1 Ponorogo, SMA Negeri 3 Ponorogo, SMA Negeri 1 Badegan, MAN 2 Ponorogo, SMA Negeri 2 Trenggalek Dan terakhir dibabak final main melawan SMA Negeri 1 Karangan kabupaten Trenggalek.

SMA Negeri 1 Karangan kabupaten Trenggalek ini merupakan lawan paling berat. Kondisi fisik mereka sangat prima sehingga defence merekapun sangat kuat. Pertandingan melawan SMA Negeri 1 Karangan ini mengajarkan sekaligus menyadarkan Tim futsal SMADA untuk lebih giat latihan demi mendapatkan fisik yang prima dan strategi penyerangan serta bertahan menjadi seimbang.

Babak  final berakhir dengan kemenangan yang diperoleh oleh SMA Negeri 1 Karangan dengan skor 5 2. Menang dan kalah dalam sebuah pertandingan ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan. Tim A SMADA legowo menerima hasil hasil pertandingan, mereka bangga menjadi juara 2. Tentu saja Hal ini akan terus memotivasi mereka untuk latihan lebih giat dan  tampil lebih baik  lagi.

Alfredo Nasution kelas XII IPS 1 sebagai kapten Tim A SMADA berharap semoga futsal SMADA menjadi lebih baik dan adik kelas lebih giat latihan Karena kerja keras tidak akan menghianati hasil.  Alfredo juga mengatakan bahwa dalam sebuah tim yang dibutuhkan tidak hanya latihan dan latihan, melainkan membangun chemistry juga hal yang penting. Chemistry bisa dibangaun dengan sering ngumpul bareng diluar jam latihan seperti ngopi. Dengan demikian maka keakraban terjalin sehingga mampu meningkatkan Rasa kebersamaan dan rasa saling menguatkan satu sama lain.

Maju terus Tim futsal SMADA…Jaya Pasti bisa!

SATU RASA SATU ASA PASTI BISA……..!!!!!