Informasi Sekolah

Melepas genarasi SMADA 36

Ponorogo, 3 April 2018 di Tabak Kemangi Resort merupakan saksi pelepasan generasi SMADA 36 kepangkuan orang tua masing-masing. Purnawiyata adalah puncak dari rangkaian kelusan dari putra putri SMADA generasi 36 yang telah menyelesaiakan studynya di SMA Negeri 2 Ponorogo.

Perasaan suka cita menyambut kemeriahan Purnawiyata sebagai wujud syukur karena telah membimbing peserta didik selama tiga tahun dengan penuh cinta. Generasi SMADA 36 mempersiapkan acara ini dengan maksimal, untuk peserta didik putri mereka berdandan menggunakan pakaian nasional yaitu kebaya dengan anggun. Sedangkan untuk putra mereka menggunakan setelah jas yang terihat gagah dan tampan. Penampilan mereka mengisyaratkan kesuksesan masa depan yang akan mereka raih.

Rangkaian acara dimulai dengan persembahan tari Gambyong yang merupakkan tarian selamat datang kepada seluruh hadirin, khususnya wali murid yang mendampingi putra putrinya lulus dengan predikat yang membanggakan. Acara ini juga menghadirkan komite sekolah, perwakilan dari cabang dinas serta tamu special yang lain.

Acara ceremonial berikutnya adalah kehadiran para stakeholder SMA Negeri 2 Ponorogo yang hantarkan oleh pasukan putih yang merupakan anggota paskibraka SMADA.  Salah satu part yang membanggakan adalah diumumkannya peserta didik yang telah berprestasi selama tiga tahun baik program IPA maupun IPS. Dan mereka yang membanggakan adalah:

No

Nama

Kelas Orang Tua/wali
1 Tri Ratna Sari XII IPA 1 Suwiknyo
2 Devida Thalia Salsabela XII IPA 2 Sugiono
3 Agata Melinda Kristi XII IPA 4 Andreas Gimin
4 Sintya Dwi Arlisa XII IPA 5 Jemarin
5 Fernando Alfiansah XII IPA 1 Ayub setiawan
6 Mahrunnisa Himda K XII IPS 2 Fahrudin
7 Sofia Rifqotul A XII IPS 3 Langgeng Suhono
8 Fajar Wahyu N XII IPS 2 Suanto
9 Norkholis Kurniawati XII IPS 3 Slamet
10 Sofia Astinawardani

XII IPS 1

Rusan

Kemudian satu persatu peserta didik bergantian menerima tanda kelulusan dari kepala sekolah sekaligus secara resmi mengebalikan mereka pada orang tua masing-masing. Moment yang tidak bisa dilupakan lainnya adallah pidato tiga bahasa yaitu bahasa Indonesia, Jawa dan Inggris. Pidato ini disampaikan oleh Ardi Sigit Nugroho  (XII IPA 2), Tri Ratna (XII IPA I) dan Dian Indra (XII IPS 3). Dalam acara ini juga mereka mendapatkan surat keterangan lulus yang bisa mereka gunakan sebelum ijasah jadi.

Selamat dan sukses untuk SMADA generasi 36. Teruslah berpresrtasi dan jaga almamater tercinta.