Informasi Sekolah

Prestasi FLS2N

FLS2N merupakan upaya pemerintah untuk menjaga, melestarikan dan melakukan sosialisasi budaya terhadap generasi muda agar senantiasa memiliki dan bangga terhadap budaya sendiri. FLS2N dikemas dalam  ajang lomba dan festival bidang seni bagi siswa. FLS2N adalah sebagai upaya memberikan ruang bagi kreativitas dan potensi siswa di bidang seni dan sastra.

FLS2N diharapkan menjadi  aktivitas yang mampu mewadahi ekspresi siswa. Kegiatan ini diharapkan mampu mewadahi berbagai  bentuk  seni  dan sastra serta mampu mengangkat potensi yang dimiliki siswa sehingga dapat memberikan prestasi dan kebanggaan bagi dunia pendidikan khususnya, dan bangsa Indonesia pada umumnya. Selain itu juga melatih jiwa kompetitip dalam menggapai impian.

Pada dasarnya tujuan FLS2N adalah untuk:

  1. Membina dan meningatkan kreativitas siswa dalam bidang seni dan sastra
  2. Menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra, khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa
  3. Mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa yang berwawasan global.

SMA Negeri 2 Ponorogo juga ikut berpartisipasi aktif dalam melestarikan budaya serta mendorong putra putrinya untuk memiliki jiwa kompetitif. Dalam berbagai bidang yang dilombakan SMA negeri 2 Ponorogo berhasil meraih:

No  Kategori lomba Keterangan
1 Cipta Puisi Juara 1
2 Gitar Solo Juara 1
3 Film Pendek Juara 1
4 Monolog Juara 1
5 Tari Berpasangan Juara 2
6 Solo Vokal Putri Juara 2
7 Solo Vokal Putra Juara 2
8 Kriya Putra Juara 2
9 Baca Puisi Juara 2
10 Design Poster Putra Juara 2
11 Kriya Putri Juara Harapan  1
12 Design Poster Putri

Juara Harapan 1

Juara 1 Gitar Solo

Juara 1 Monolog

Juara 2 Kriya Putra

Juara 2 Tari BerpasanganSelamat untuk prestasi yang telah diperoleh, semoga prestasi ini merupakan awal dari prestasi yang lebih membanggakan pada masa yang akan datang.