Informasi Sekolah

Tahun baru, semangat baru!

SMADA di tahun baru 2018 dimulai dengan penerapan kebijakan baru, yaitu kebijakan lima hari kerja atau lebih akrab dikenal dengan Full Day School. Beberapa sekolah telah melaksanakan  Full Day School mulai tahun 2017, namun SMA N 2 Ponorogo baru  melaksanakannya di tahun ajaran 2017/2018 tepatnya semester genap .

Penerapan lima hari kerja ini merupakan kesepakatan seluruh  warga sekolah dalam rangka proaktif terhadap kebijakan pemerintah. Realisasi lima hari kerja pada pekan pertama telah terlewati dengan sempurna dan semua bersinergi dalam menjalan kebijakan ini.

Sisi lain sebagai dampak kebijakan baru ini adalah adanya pemandangan baru seperti kegiatan makan siang bersama di setiap kelas dan salat ashar berjamaah karena waktu KBM berakhir saat sore hari.  Hal ini semakin menambah keakraban tidak saja antar peserta didik namun berlaku juga bagi seluruh warga SMADA. Jadwal pulang sore tidak membuat anak kehilangan semangat belajar karena kemasan KBM yang menyenangkan membuat anak selalu aktif dalam menjalani kegiatan belajar.

Lalu bagaimana untuk kegiatan ektrakurikuler?  Pengebangan minat dan bakat siswa ini tetap bisa dilakukan pada hari Selasa dan Juma’at setelah KBM selama 90 sampai 120 menit. Pada dasarnya anak-anak sudah terbiasa pulang sore karena mereka aktif di berbagai kegiatan sekolah. Jadi kebijakan Full Day School  ini dijalani dengan menyenangkan dan semangat.

Harapan besar dari kebijakan ini dapat membawa perubahan yang baik bagi prestasi peserta didik dan juga seluruh warga SMA  Negeri 2 Ponorogo.