Informasi Sekolah

AJANG MERIAH LOMBA MENULIS ESAI NASIONAL (LMEN) IV 2017

KA – UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN WILAYAH SOLO RAYA

Surakarta, 17 Desember 2017. Sesuai jadwal kegiatan yang telah dibuat oleh KA-UNSOED dalam ajang LMEN IV 2017 telah mencapai final. Acara tersebut dilaksakan di Ballroom Hotel Lor In Surakarta. Tempat tersebut dapat menampung lebih dari 200 orang.

Perwakilan dari SMAN 2 Ponorogo dalam final LMEN IV 2017 yaitu Devi Erlindhea Fitri. Ia merupakan siswi kelas XI MIPA 6 sekaligus mampu mencapai final yang diikuti oleh 112 peserta berdasarkan tingkat umum. Rangkaian dalam acara dilakukan melalui beberapa tahap, tahap pertama yaitu penyisihan 112 peserta finalis  dengan cara menulis esai secara on the spot atau secara langsung di tempat yang sudah ditentukan, tahap kedua yaitu pengumuman hasil karya terbaik dalam juara LMEN IV Tingkat Nasional. Dalam acara penulisan esai, setiap peserta tidak diperbolehkan membawa coretan apapun dan dimanapun. Mereka hanya diperbolehkan membawa kertas dan bolpoin untuk lomba yang telah disiapkan oleh panitia. Penulisan esai tersebut hanya diberi alokasi waktu selama 2 jam.

Ketika panitia akan membacakan hasil karya terbaik yang dipilih sebagai juara esai tingkat Nasional, suasa dalam ruangan sangatlah menegangkan. Akan tetapi, suasa tersebut dapat terobati, Alhamdulillah perwakilan dari SMAN2 Ponorogo atas nama Devi Erlindhea Fitri dapat membawa nama almamater tercinta ke lingkup Nasional. Ia mampu meraih juara 2 dalam ajang LMEN IV 2017 dalam tingkat SMA/SMK/MA Se-Indonesia yang telah diselenggarakan oleh KA-UNSOED WILAYAH SOLO RAYA.

Berikut daftar nama sekolah yang telah meraih juara pada ajang LMEN IV 2017 oleh KA-UNSOED WILAYAH SOLO RAYA

GELAR JUARA NAMA INSTANSI
JUARA 1 SMAN 1 BADEGAN, PONOROGO
JUARA 2 SMAN 2 PONOROGO
JUARA 3 SMAN 1 SAMBIT, PONOROGO
HARAPAN 1 SMAN 1 BADEGAN, PONOROGO
HARAPAN 2 SMAN 1 PONOROGO
HARAPAN 3 MAN 2 KUDUS