Informasi Sekolah

“Glow Your Harmony”

SMADA Musik Festival

Musik tidak bisa lepas dari kehidupan kita, harmoni kehidupan tertuang dalam alunan musik yang menggetarkan jiwa.

OSIS SMADA baru saja “duwe gawe”  yang diselenggarakan dengan sukses dan meriah. SMADA Musik Festival yang akrab disebut dengan SMF diselenggarakan pada hari  Selasa, 21 November 2017 di Gedung Kesenian Ponorogo yang secara langsung dibuka oleh Kepala SMAN 2 Ponorogo yaitu Bapak Drs. H. Nurhadi Hanuri, M.M dengan ditandai dengan dentuman suara alat musik drum yang dimainkan beliau. Selain itu, kemeriahan acara tersebut terlihat dari animo penonton baik dari intern SMADA maupun dari luar SMADA yang berbondong-bondong mendatangi Gedung Kesenian dari pagi hingga malam puncak SMF 2017.

Sambutan Kepala SMAN 2 Ponorogo Bapak Drs. H. Nurhadi Hanuri, M.M

Dentuman suara drum Bapak Kepala Sekolah meresmikan pembukaan SMADA MUSIC FESTIVAL 2017

SMF merupakan bentuk apresiasi OSIS SMADA dalam  dunia seni musik. Dengan Event ini diharapkan para seniman generasi muda mampu mengapresiasikan bakat mereka dengan positif. Musik identik dengan kreatifitas dan inovasi yang tinggi sehingga mampu mengoptimalkan sumber daya generasi muda dengan baik.

Salah satu perform peserta SMADA MUSIC FESTIVAL 2017

Bertemakan Glow Your Harmony menjadikan event ini benar-benar berkilau. Di ikuti oleh 25 peserta se Eks-Karisidenan Madiun yang memiliki bakat luar biasa dalam musik. Dengan penuh percaya diri dan kecintaan mereka terhadap musik menjadikan penampilan seluruh peserta terkemas apik. Dewan  juri  Sugeng Hariadi, S.Pd, yang merupakan Guru SMADA sekaligus praktisi musik Ponorogo, Rizky Fulyanto S,Pd Praktisi musik Ponorogo  dan Senyum Sandana, S.Sn M,Sn  Dosen Sendra tasik Unesa dengan bangga mengapresiasi kemampuan musik para peserta.

Salah satu juri SMADA MUSIC FESTIVAL 2017 Bapak Sugeng Hariadi, S.Pd

Tidak hanya sampai disitu dengan dukungan lighting yang luar biasa, kemeriahan  sangat terasa pada malam grand Final SMF 2017. Sejak  jam 7 malam tribune telah dipadati penonton  yang antusias terhadap SMF. Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo Ibu Dra. Hj. Tutut Erliena, M.Pd dan juga Kepala Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Ponorogo Bapak Drs. Bambang Supriyadi, M. Pd juga hadir dalam malam puncak SMADA MUSIC FESTIVAL 2017. Beliau memberikan apresiasi dan terima kasih kepada SMAN 2 Ponorogo yang mampu memberikan wadah bagi pelajar yang punya minat dan bakat dalam bidang seni khususnya seni musik.

Sambutan Kepala Dinas Pendidikan Ibu Drs. Hj. Tutut Erliena, M.Pd

Sambutan Kepala Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Ponorogo

Bapak Drs. Bambang Supriyadi, M.Pd

Dari babak penyisihan yang diikuti oleh 25 grup band tadi, dewan juri memilih 5 peserta goup band yang lolos menuju Grand Final dan menampilkan karya terbaik mereka. Selain penampilan 5 peserta grandfinalis, malam puncak juga menampilkan perform grup band GEMINTANG KIRANA dan juga grup band LUSA yang merupakan band tamu dari Madiun dan Ponorogo yang sudah malang melintang di panggung hiburan se-Ekskaresidenan Madiun dan sekitarnya.

Penampilan GEMINTANG KIRANA

Penampilan LUSA

Dari 5 peserta dengan penampilan terbaik , akhirnya dewan juri memutuskan:

Juara I Diamond Band

Juara II Wednesday Band

Juara III Panglima Band

Juara Harapan 1 Zuper Band

Juara Harapan II Aerok Band

Selain itu Juri juga menetapkan 5 Best Player dan Jingle terfavorit:

Best Vocalist           : Wednesday Band

Best Guitarist          : Panglima Band

Best Keyboardist   : Wednesday Band

Best Drummer         : Diamond band

Best Bassist            : Diamond band

Jingle Terfavorit     : Diamond band

Salah satu band pemenang SMF 2017

Salah satu peraih penghargaan individual

Salah satu peraih penghargaan individual

Wakasek Kesiswaan Bapak Sugeng Hariadi, S.Pd bersama para pemenang

Kemeriahan tidak hanya sampai ditetapkannya  para pemenang saja, namun dipuncak acara OSIS SMADA menggegerkan panggung dengan menghadirkan Guest Star Fourtwnty yang merupakan band asal Jakarta. Band ini  terkenal dengan lagu “zona nyaman dan aku tenang”. Yang merupakan soundtrack dari film Filosofi kopi. Para penonton tergerak  ke bawah panggung, untuk lebih dekat dengan idola mereka dan juga bernyanyi bersama..

….

sembilu yang dulu
biarlah berlalu
bekerja bersama hati
kita ini insan
bukan seekor sapi

Selamat dan sukses SMADA MUSIC FESTIVAL 2017..

Glow Your Harmony..

Terus berkarya duhai anak bangsa

Terus berkarya oh SMADA..