Informasi Sekolah

YOUNG AND TALENTED OF ESSAY

Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan sebuah kegiatan yaitu Festival Budaya 2017 dengan tema “Menguak Keberagaman Budaya Indonesia”. yang bertujuan sebagai penawar dari kehidupan modern yang memberikan sarat pola hidup damai dan tenang. Budaya haruslah menjadi refleksi dari kehidupan modern yang menggerus manusia dalam rimba kesepian. Kegiatan Fesbud di antaranya yaitu lomba-lomba berskala nasional meliputi lomba tari, lomba essay, lomba baca monolog, dan lomba fotografi serta terdapat talkshow dan bedah buku dari sastrawan ternama.

Perwakilan dari SMAN 2 Ponorogo yaitu Calista Vora Hanatania kelas XI IPS 2. Puncak dari acara tersebut pada tanggal 19 November 2017 tepat di gedung SC Lantai 1 UIN Malang 50 Jln. Ganajaya, Lowokwaru Malang. Alhamdulilah dengan doa dan usaha yang sungguh-sungguh, serta telah dibimbing oleh salah satu  guru di SMAN 2 Ponorogo ternama sebagai guru sejarah, beliau yaitu Hayik Lana Minrosada, S.Pd,. Essay yang dituliskan oleh Calista tersebut berjudul “BALUTAN ISLAM DALAM BUDAYA LARUNG SESAJI” dengan menggunakan tiga perspektif teori.

Pada saat detik pengumuman ternyata Calista berhasil merebut juara 1 kategori essay, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang 2017. Selamat atas kemenangannya, semoga selalu menjadi motivasi untuk generasi penerus lainnya. Serta terus berprestasilah tanpa kenal lelah.

SMADA 21? YES! YES! YES!