Informasi Sekolah

“MUDA BERTALENTA PENUH KARYA”

KAKANG SENDUK DUTA WISATA PONOROGO TAHUN 2017

Ponorogo, 12 November 2017, sesuai jadwal kegiatan yang telah diagendakan ajang pemilihan Kakang Senduk Ponorogo Tahun 2017 telah mencapai final semalam, acara digelar di autrium PCC (Ponorogo City Cener), ini kali pertama digelar di tempat terbuka dan luas. Maka dari itu tempat ini bisa menampung ribuan penonton dan masyarakat bisa bebas melihatnya tanpa pembatas apapun. Pada Pemilihan Duta Wista Ponorogo Tahun 2017 mengambil tema “Muda Bertalenta Penuh Karya”

Perwakilan dari SMAN 2 Ponorogo sendiri Alhamdulillah masuk dalam finalis 10 Besar Kakang Senduk Ponorogo Tahun 2017. Mereka adalah KHARISMA (XII MIPA 6), NIA RISMA WINDA (XI MIPA 2), dan SHANDY WIRA YANOTTAMA (XII MIPA 6). Prosesnyapun melalui berbagai macam seleksi, yaitu menyisakan 50 pasang, penyeleksian berlanjut dan mensisakan 10 pasang yang akan dikarantina selama 15 hari, dan ke 10 pasang inilah yang berhak maju final yang digelar semalam di atrium PCC. Seleksi meliputi tes performance, tes tulis dan tes wawancara dilanjut dengan tes talenta. Setiap peserta harus mampu menguasai seluk beluk Ponorogo baik wisata, seni budaya, keberagaman, ciri khas Ponorogo, adat istiadat, kuliner, serta pengetahuan lainnya terutama di bidang kepariwisataan, karena nantinya mereka menjadi ujung tombak dari promosi kepariwisataan di Ponorogo. Finalis juga diajak keliling Ponorogo dalam kegiatan city tour, mereka mendatangi tempat bersejarah, sentra-sentra kerajinan, sentra kuliner, tempat-tempat religi dengan tujuan mengenalkan mereka lebih dekat tentang Panaragan. Apa Panaragan? Panaragan mengenai tentang apa saja yang menjadi ciri khas Ponorogo.

NIA RISMA WINDA siswi SMAN 2 Ponorogo kelas XI MIPA 2

KHARISMA siswi SMAN 2 Ponorogo kelas XII MIPA 6

SHANDY WIRA YANOTTAMA siswa SMAN 2 Ponorogo kelas XII MIPA 6

Suasana panggung jadi heboh ketika acara puncak yang mendebarkan dan yang ditunggu-tunggu adalah sesi taya jawab, setiap peserta mendapat giliran dan mendapat pertanyaan yang harus dipilihnya yang tertera dalam layar. Setiap peserta diberi waktu 30 detik, mereka harus menjawab dengan tangkas, cepat, tepat dan padat. Pertanyaan tak jauh dari budaya, pariwisata, kepribadian serta tentang kesetaraan gender. Setiap selesai menjawab aplause penonton berderu, mereka adalah para pendukung dari sekolahan finalis. Apalagi dari SMADA yang bercorak warna Pinky sangat antusias sekali.

Sorak kencangpun begitu membahana ketika dibacakan pengumuman pemenang Kakang Senduk Ponorogo Tahun 2017, Alhamdulillah.. Alhamdulillah.. Alhamdulillah..  perwakilan SMAN 2 Ponorogo yaitu KHARISMA dengan nomor peserta 06 menjadi juara Senduk Ponorogo Tahun 2017 dan juga ananda NIA RISMA juga berhasil meraih Senduk Bertalenta Ponorogo Tahun 2017. Syukur tak terhingga selalu dipanjatkan karena 2 tahun ini SMADA ternyata masih dipercaya untuk menjadi Duta wisata Ponorogo. Para pemenang mendapatkan ucapan dan pengalungan srempang dari para pejabat di lingkungan pemda Ponorogo, para sponsor. Selain mendapat predikat kakang senduk mereka mendapatkan uang pembinaan, dan tali asih dari sponsor. Selamat…. semoga melaksanakan amanah sebagai Senduk yang bertanggung jawab, beratittude dan berprestasi.

JUARA SENDUK 2017 KHARISMA bersama Bupati Ponorogo Bapak Drs. H. Ipong Muchlissoni

NIA RISMA SENDUK BERTALENTA 2017

 

Adapun berikut hasil lengkap para pemenang Kakang Senduk Tahun 2017 selengkapnya:

PEMENANG KAKANG PONOROGO TAHUN 2017

GELAR NOMOR NAMA PERWAKILAN
JUARA KAKANG 19 AKMAL ZAKARIDA SMAN 1 PONOROGO
WAKIL I KAKANG 13 AMJAD ZURIA SMAN 1 PONOROGO
WAKIL II KAKANG 01 MODHOFIR YUSUF SMKN 1 PONOROGO
WAKIL III KAKANG 11 BAYU AJI WISNU UNMUH
KAKANG BERTALENTA 07 MARZUKI TOHIR KEC.SAMPUNG

 

KAKANG FAVORIT 05 WICKY RIVALINO SMA MUHIPO

 

PEMENANG SENDUK PONOROGO TAHUN 2017

GELAR NOMOR NAMA PERWAKILAN
JUARA SENDUK 06 KHARISMA SMAN 2 PONOROGO
WAKIL I SENDUK 16 RINANTI PUTRI SMAN 1 PONOROGO
WAKIL II SENDUK 08 ANGGIA SEPTEMTI UNMUH
WAKIL III SENDUK 14 RINA NUR DIANTI SMAN 1 SLAHUNG
SENDUK BERTALENTA 02 NIA RISMA WINDA SMAN 2 PONOROGO

 

SENDUK FAVORIT 10 VIENDIA ANGGUN SMKN 1 PONOROGO

 

SELAMAT UNTUK PARA PEMENANG KAKANG SENDUK PONOROGO TAHUN 2017…. SELAMAT DATANG DI BUMI WENGKER….. SELAMAT DATANG DI BUMI REYOG…. SELAMAT DATANG DI KOTA BUDAYA…. SALAM BUDAYA…

SMADA…..SMADA….SMADA….. SMADA21.. YES…YES…YES… !!!!