Informasi Sekolah

Semarak 38 SMADA

 

 

23-26 Agustus 2017 Smada memiliki rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 dan HUT SMA N 2 Ponorogo ke 38. Acara ini diselenggarakan sebagai wujud syukur dan ungkapan kegembiraan atas usia yang telah dicapai.
Berbagai kegiatan diantaranya adalah lomba kebersihan dan keindahan kelas yang dikaitkan dengan budaya Adiwiyata. Budaya ini bukan program semata namun harus terintegrasi dengan kehidupan sehari-hari warga sekolah. Selain itu lomba ini juga menuntuk kreatifitas dan kekompakan peserta didik dalam menjadikan kelas dan lingkungan sekitarnya menjadi indah sehingga nyaman untuk menunjang pembelajaran yang menyenangkan. Gerakan literasi juga tidak luput dari perlombaan. Wujud dari literasi ini digambarkan melalui madding kelas dengan konten tentang manfaat dan juga slogan-slogan motivasi tentang pentingnya budaya membaca.

Foto salah satu pemenang lomba kebersihan kelas.

Perlombaan berikutnya adalah pemilihan PPS atau yang biasa kita kenal dengan Putra Putri Smada. Untuk lomba ini merupakan lomba rutin yang setiap tahun diadakan, dimana setiap kelas mengirimkan wakilnya sebanyak satu pasangan. Di tahun ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana diadakan babak penyisihan untuk selanjutnya masuk ke babak final pemilihan Putra Putri Smada. Dimana dari 29 pasangan putra putri mengikuti tes tulis yang mana diambil 18 pasangan untuk mengikuti tes selanjutnya yaitu tes talenta. Dalam tes talenta anak-anak menampilkan talenta-talenta yang mereka milikki seperti tari, olah vokal, telling story, dan tartil Qur’an. Dari 18 pasangan putra putri hanya 10 pasangan yang berhak mengikuti babak final. Dan yang menjadi pemenang adalah Dicky Surya kelas X MIPA 1 sebagai Putra SMADA dan Sonia Oktariyani XI MIPA 2 sebagai Putri SMADA.

Putra Putri SMADA 2017

Grand Finalis Pemilihan Putra Putri SMADA 2017

Perlombaan berikutnya yang berkaitan dengan kekompakan kelas adalah lomba menangkap belut dengan mengandalkan kerjasama tim kelas untuk estafet meletakkan belut diwadah yang telah disediakan. Dan dengan jarak yang telah ditentukan. Hal ini cukup sulit namun dengan kerjasama akan teras menyenangkan.
Selain itu, lomba yang berkaitan dengan kualitas pribadi ditunjukkan dalam perlombaan Smada Mencari Bakat. Dalam perlombaan ini berbagai kemampuan anak tereksplore secara luas. Bakat-bakat keren bermunculan seperti stand up comedy, band, solo vocal dan tari. Berikutnya juga ada perlombaan fragmen tiga bahasa, desian, fotografi dan lain-lain.

Salah satu penampilan Grup Band anak-anak dalam Smada Mencari Bakat

Puncak acaranya adalah sepeda santai oleh seluruh warga sekolah dengan rute start SMA N 2 Ponorogo, dian, Jeruk Sing, Pasar Pon, Batoro Katong, perempatan Tonatan dan kembali ke sekolah. Dalam acara ini semua Nampak gembira. Gembira dalam kebersaamaan. Acara dilanjutkan dengan makan bersama pecel pincuk dan pembagian door prize yang menarik dan eksklusif.

Keceriaan dalam Fun Bike

Pada sore harinya diadakan bazaar sebagai media pembelajaran juga yaitu berniaga. Semua peserta didik antusias mempersiapkan dagangan apa yang ingin dijual. Bazaar ini di buka untuk umum sehingga masyarakat sekitar turut memeriahkan acara ini. Dan pada malam harinya ada panggung gembira yang diisi oleh anak-anak dan El Band yang terdiri dari guru-guru SMADA. Acara yang meriah dan menggembirakan. SMADA bersatu menuju sekolah terbaik.

Bapak Ibu Guru SMADA dalam Fun Bike

Pameran Foto hasil karya anak-anak SMADA

Bazar anak-anak SMADA

Penampilan Band Bapak Ibu Guru SMADA

Lomba Menangkap Belut

Prosesi Pemberangkatan Fun Bike oleh Wakasek Kesiswaan Bapak Sugeng Hariadi

Selamat Ulang tahun SMADA…..
Selamat Ulang tahun Indonesia….