Informasi Sekolah

PAJAK BERTUTUR di SMADA

                                      

    

Jum’at, 11 Agustus 2017. SMA Negeri 2 Ponorogo kedatangan tamu dari KPP Pratama  (kantor peayanan pajak). Dalam kesempatan ini KPP Pratama memberikan sosialisai tentang pengenalan pajak sejak usia dini yang mencakup SD, SMP dan SMA. Sosialisasi yang bertemakan “Pajak Bertutur” ini menginformasikan kepada generasi muda betapa penting membayar pajak demi pembangunan bangsa dan Negara.

Di SMA Negeri 2 Ponorogo, Sosialisasi ini diikuti oleh 80 peserta dari kelas XI. Mengapa hanya kelas XI? Alasannya adalah kelas XI telah mendapatkan materi tentang pajak. Sehingga sosialisasi ini pas untuk kelas XI. Selain sebagai informasi baru, sosialisasi ini juga merupakan media belajar bagi anak-anak yang disesuaikan dengan pelajaran yang telah didapatkan di kelas.

Sosialisasi ini dikemas dengan sangat menyenangkan sehingga anak betah dan merasa nyaman selama mengikuti sosialisasi. Game dan reward yang berupa door prize menjadi magnet tersendiri bagi anak-anak. Selain itu anak-anak juga diajak kerjasama dalam tim untuk menyelesaikan tugas dari tim. Semoga dengan adanya sosialisasi ini menjadikan generasi muda sadar pajak sehingga pembangunan merata dan dapat dinikmati seluruh masyarakat Indonesia.