Informasi Sekolah

Out Door Learning di Kampung Coklat

Blitar, 7 Agustus 2017. Smada beberapa waktu lalu melakukan out door learning di daerah Blitar dan sekitarnya. Program ini dikhususkan untuk kelas XII yang tidak ikut out door learning di Bali. Kegiatan bertujuan untuk melatih kepekaan siswa terhadap lingkungan sekitarnya. Bahwa setiap kesempatan dan moment adalah media belajar atau istilahnya “you can learning in Everywhere”.

Tempat tujuan out Learning ini dibagi menjadi 3 tempat dan diikuti oleh 32 peserta didik. Tiga tempat itu adalah Istana Gebang. Tempat ini menjadi banyak obyek pelajaran yang bisa diambil oleh peserta didik. Di tempat ini peserta didik belajar banyak hal tentang tokoh nasional yaitu Bung Karno.  Istana Gebang merupakan rumah masa kecil Bung Karno. Yang sangat menonjol dari tempat ini adalah adanya berbagai lukisan dan benda-benda lain yang unik dan menarik untuk dipelajari.

Tepat kedua adalah kampung coklat. Tmepat ini merupakan tempat yang sangat tepat untuk menjadi media belajar dunia bisnis. Bisnis itu bermula dari kejelian seseorang dalam memanfaatkan peluang. Terakhir adalah pantai Pasir Putih yang digunakan sebagai tempat refresing dan anak-anak sangat menikmati  semua kegiatan proses out door Learning ini.